Hari Ini Tujuh TPS di Babel Lakukan PSU Serentak

Endi    •    Sabtu, 27 April 2019 | 09:51 WIB
Pilkada
Warga Desa Beluluk saat melakukan pemilihan ulang, Sabtu (27/4/2019).(dag/wb)
Warga Desa Beluluk saat melakukan pemilihan ulang, Sabtu (27/4/2019).(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pemungutan Suara Ulang (PSU), dilakukan secara serentak di tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di empaT kabupaten/ kota,  Sabtu (27/4/2019).

Salah satunya di TPS 10, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Sebanyak 161 warga yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), sejak pagi bahkan sebelum TPS di buka cukup antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

"Pencoblosan ulang ini sebetulnya sesuatu yang tidak kita kehendaki. Inikan dilaksanakan karena ada kekeliruan saat pencoblosan 17 April lalu," ujar Ngadimun, salah satu warga yang menggunakan hak pilihnya.

Meskipun harus kembali meluangkan waktu datang ke TPS, Ngadium mengaku tidak masalah, ia juga mengimbau agar masyarakat lainnya untuk datang menggunakan hak pilihnya.

"Kalau menyita waktu iya, tapi tugas ataupun kewajiban kita itu harus dilaksanakan," tegasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Bangka Belitung, Firman Taripar Bangso Pardede, mengatakan, pencoblosan dilakukan karena Bawaslu menemukan kesAlahan administrasi di tujuh TPS di Bangka Belitung.

Bawaslu menemukan pemilih dari luar kota, tanpa menyertakan formulir pindah memilih atau A5.

"Pumungtan ulang ini kita lalukan berhubung orang yang tidak punya hak pilih, tidak terata di DPT, DPTb, namun diperkenankan mencoblos pada 17 April lalu," jelas Firman.

Selain di TPS 10 Desa Beluluk, terdapat enam TPS lain yang tersebar di Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur.

"Di Bangka Tengah ada dua TPS, satu di Pangkalpinang, satu Bangka Barat dan tiga TPS di Belitung Timur," tukasnya.(dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL