PT Maharani Menang Tender Proyek di Kejari Basel Senilai Rp7 Milyar

Aston    •    Sabtu, 27 April 2019 | 16:17 WIB
Lokal
Tangkapan layar website lpsebangkaselatan.go.id. (Astoni/wowbabel)
Tangkapan layar website lpsebangkaselatan.go.id. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -  Sebanyak 10 dari 11 Perusahaan peserta lelang proyek di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tidak melakukan pengajuan penawaran harga. Proyek senilai Rp7 Miliar tersebut akhirnya dimenangi PT Maharani Citra Persada Indonesia. 

Dikutip dari Website  Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bangka Selatan, Jum'at (26/4/2019) proyek Kejari Basel Rehabilitasi dan Peningkatan Gedung Kantor Kejari sudah ada pengumuman pemenang yakni, PT Maharani Citra Persada Indonesia, yang mana merupakan perusahaan asal ibukota Provinsi Babel, Kota Pangkalpinang yang beralamat di Jl. Puyu Rawa No.243 Rt06 Rw02, Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang. 

PT Maharani tampak memenangi tender  cukup mudah, pasalnya dari 11 perusahaan yang mendaftar hanya 1 perusahaan saja yang mengajukan penawaran harga yakni, PT. Maharani Citra Persada Indonesia, dengan harga penawaran sebesar Rp. 6.858.578.000 dari total pagu sebesar Rp. 7.000.000.000.

10 perusahaan tersebut tetap tidak mengajukan penawaran hingga batas waktu ditetapkan. Proyek di institusi penegak hukum itu akhirnya dimenangi PT. Maharani Citra Persada Indonesia dengan penawaran harga terkoreksi sebesar Rp. 6.858.550.000.

Anggaran Proyek Rehabilitasi dan Peningkatan Gedung Kantor Kejari Basel tahun 2019, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2019, melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perhubungan. 

Sementara, Kepala Bagian Lelang dan Pengadaan LPSE Kabupaten Bangka Selatan, Elfan membenarkan bahwa, dari 11 perusahaan yang ikut tender hanya 1 perusahaan saja yang melakukan pengajuan penawaran. 

"Iya, dari sebelas perusahaan yang ikut tender hanya satu perusahaan (PT. Maharani Citra Persada Indonesia--red) yang mengajukan penawaran," ujar Elfan dikonfirmasi, Sabtu (27/4/2019). 

Menurutnya, sepuluh perusahaan peserta lelang hanya mendaftar dan mengunduh dokumen. 

"Sepuluh perusahaan itu hanya ikut pendaftaran peserta lelang dan mengunduh dokumen, tapi tidak mengajukan penawaran harga, alasannya kenapa saya tidak bisa menjawab," kata Elfan. 

Ia mengatakan, PT. Maharani Citra Persada Indonesia ditetapkan sebagai pemenang tender proyek Rehabilitasi dan Peningkatan Gedung Kantor Kejari Basel setelah dinyatakan lulus kualifikasi, baik syarat administrasi maupun syarat teknis. (Astoni/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL