Aditya, Sosok Wajah Baru DPRD Provinsi Babel 2019-2024

Aston    •    Senin, 29 April 2019 | 20:10 WIB
Lokal
Aditya Rizki Pradana, sosok wajah baru calon anggota DPRD Provinsi Babel periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Basel. (ist)
Aditya Rizki Pradana, sosok wajah baru calon anggota DPRD Provinsi Babel periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Basel. (ist)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Aditya Rizki Pradana, Caleg Partai Demokrat dipastikan akan mengisi kursi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Berdasarkan hasil penghitungan suara internal partai Demokrat, Aditya Rizki Pradana sejauh ini sudah mendulang suara kurang lebih 7.500 suara.Dengan demikian, Aditya dipastikan akan mengisi 1 kursi dari total jatah 6 kursi DPRD Provinsi Babel dari Dapil Basel. Pemuda berusia 33 Tahun itu, sekaligus akan menjadi sosok wajah baru anggota DPRD Provinsi Babel periode 2019-2024.

DPC Partai Demokrat Bangka Selatan, membenarkan bahwa hasil perolehan sementara Caleg Demokrat DPRD Provinsi Babel, Aditya Rizki Pradana sudah dipastikan lolos dengan perolehan suara yang sudah mencapai 7.500 suara.

"Hasil penghitungan sementara sudah dipastikan (Aditya Riski Pradana Noer--red)," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Bangka Selatan, Wendy, Senin (29/4/2019).

Sementara, Aditya Rizki Pradana kepada www.wowbabel.com juga berani mendeklarasikan diri dengan perolehan suara yang diraihnya berdasarkan penghitungan internal partai Demokrat. 

"Sebenarnya terlalu dini ya, karena belum penghitungan resmi KPU, tapi memang berdasarkan penghitungan internal Partai sudah kurang lebih sudah 7.500 suara, Alhamdulillah artinya Insya Allah diberikan amanah," tutur Aditya kepada www.wowbabel.com.

Putra sulung Bupati Bangka Selatan,  Justiar Noer itu berhasil mengalahkan perolehan suara Caleg Partai Demokrat DPRD Provinsi Babel lainnya Eddy Junaidi yang sementara memperoleh sekitar 4.000 suara atau berada di posisi kedua perolehan suara partai Demokrat.

Atas perolehan suara terbanyak dan hampir dipastikan melenggang ke gedung mahligai DPRD Provinsi Babel, Aditya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan yang telah mempercayainya menjadi wakil rakyat.

Ia pun berjanji berusaha semaksimal mungkin memperjuang suara masyrakat Bangka Selatan dalam lima tahun ke depan.

"Ribuan terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, tim dan terutama Partai (Demokrat--red). Tentunya saya akan berusaha amanah, memperjuangkan suara masyrakat Basel demi pembangunan, mandiri, sejahtera, dan berdaya saing Bangka Selatan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Aditya yang kini menjabat Ketua PSSI Bangka Selatan itu juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawal jalannya rekapitulasi penghitungan suara yang masih berlangsung.

Ia sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial serta tidak terpengaruh dengan isu-isu media sosial yang tidak dapat dipertanggung jawabkan alias hoax.

"Penting yang ingin saya sampaikan mari kita bijak bermedia sosial, kepada masyrakat Basel jangan terpengaruh dengan isu-isu media sosial saat ini yang  belum tentu kebenarannya alias hoax," imbuhnya. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE