Peran Serta Wanita Diharapkan Dalam Pembangunan

Juara 1  lomba menghias Nasi Tumpeng pada peringatan Hari Kartini Pemkab Belitung Timur. (Ver/diskominfo Beltim)
Juara 1 lomba menghias Nasi Tumpeng pada peringatan Hari Kartini Pemkab Belitung Timur. (Ver/diskominfo Beltim)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Sekitar 150 ibu-ibu dari organisasi wanita dan tim penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur menghadiri peringatan Hari Kartini ke 140 tahun 2019 di RSHN, Kantor Bupati Beltim, Senin (29/4/2019).

Bupati Beltim melalui Asisten 3 Pemkab Beltim, Zuryanti mengatakan peringatan Hari Kartini merupakan momentum dalam memotivasi kaum perempuan dan suatu bentuk penghargaan bagi perempuan untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan. Disamping itu juga sebagai ajang menyambung tali silahturahmi dan menumbuhkan semangat perjuangan membangun negeri khususnya untuk kaum perempuan di Beltim.

 “Kita bersyukur karena perjuangan Kartini telah membawa peran serta wanita sekarang untuk bisa berkarya membangun bangsa. Saya harapkan tiap wanita dapat meneladani sikap Kartini dalam setiap aktifitasnya,” kata Zuryanti.

Selain itu ketua panitia acara Anini Ikhwan Fahrozi menyampaikan bahwa kegiatan Hari Kartini mengangkat tema “Perkuat advokasi dan aksi nyata untuk peningkatan kualitas pendidikan formal perempuan”.

Tema itu dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi para perempuan dalam pembangunan dengan cara mendorong kemajuan berpikir dengan meningkatkan kualitas mental dan spiritual melalui aktualisasi diri, baik dalam kehdupan berkeluarga dan bermasyarakat. Kemudian meningkatkan kesadaran akan nilai moral bagi perempuan dan mendorong instansi pemerintah dan non pemerintah untuk mendukung pemenuhan hak-hak perempuan.

Dalam kesempatan itu Ketua PKK Kabupaten Beltim Ny. Susy Yuslih Ihza membagi hadiah kepada para pemenang lomba lomba menghias nasi tumpeng dan lomba bercerita. (ver/diskominfo beltim)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL