Aliansi Masyarakat Babel “Save KPU “ Dukung Penyelenggara Pemilu

Firman    •    Selasa, 30 April 2019 | 14:35 WIB
Lokal
Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bangka Belitung
Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bangka Belitung "Save KPU", menggelar aksi damai di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Selasa (30/4/2019).(wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bangka Belitung "Save KPU", menggelar aksi damai di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Selasa (30/4/2019).

Kedatangan ratusan Aliansi Masyarakat Babel "Save KPU" untuk memberikan dukungan kepada pihak penyelenggara Pemilu 2019 terutama KPU Bangka Belitung dan KPU  RI.

Ahmad Syah Mirzan, Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Masyarakat Babel "Save KPU" mengatakan, tujuan aksi ini, hanya ingin memberikan dukungan moral kepada pihak penyelenggara pemilu, seperti tingkat PPS, KPPS, sampai dengan KPU provinsi dan KPU RI, karena menjaga ketentraman itu sangat penting.

"Jika ada pelanggaran atau masalah-masalah pemilu serahkanlah kepada lembaga-lembaga penegak hukum, baik itu Bawaslu, kepolisian dan lain sebagainya," kata Mirzan yang juga mantan Ketua KPU Babel.

Dalam hal penyelesaian masalah pemilu bukan dengan cara menggelar aksi-aksi di jalan, karena itu tidak akan menyelesaikan masalah.

"Dan kami pun dari Aliansi Masyarakat Babel "Save KPU" akan mengawal pesta demokrasi ini dan kita cinta kepada Negara Indonesia dan jangan bikin rusuh NKRI," ungkap Mirzan.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung, Davitri menyampaikan, sebagai pihak penyelenggara pemilu, pihaknya akan menerima apa pun aspirasi masyarakat.

"Kita juga selalu akan dengarkan aspirasi apa pun, sebelumnya ada juga demonstrasi yang menolak pemilu curang di Kantor KPU provinsi Babel," jelas Davitri.

Kemudian hari ini ada juga Aliansi Masyarakat "Save KPU" yang memberikan dukungan kepada pihak  KPU dan mempercayakan proses pelaksanaan pemilu sepenuhnya di KPU.

"Intinya semua aspirasi akan kita  dengarkan, begitu juga dengan hari ini tentang Gerakan Aliansi Masyarakat Babel "Save KPU" yang memberikan dukungan kepada kita KPU," imbuh Davitri.

Davitri menambahkan pihaknya berharap semua masyarakat Bangka Belitung bisa memberikan dukungan dan mempercayai kepada pihak KPU terkait proses Pemilu 2019 tahun ini.

"Apabila menemukan proses-proses indikasi pelanggaran pemilu, segera sampaikan kepada Bawaslu dan tentu Bawaslu akan melakukan klarifikasi dan rekomendasi-rekomendasi terkait itu semua," tukas Davitri.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE