Jika Keberatan Silakan Gugat, Jangan Berdalil Tanpa Bukti

Chairul Aprizal    •    Selasa, 30 April 2019 | 11:12 WIB
Lokal
KPU Kabupaten Bangka Barat, Selasa (30/04/2019) sekitar pukul 09.30 WIB membuka secara resmi Rapat Pleno tingkat kabupaten.(rul/wb)
KPU Kabupaten Bangka Barat, Selasa (30/04/2019) sekitar pukul 09.30 WIB membuka secara resmi Rapat Pleno tingkat kabupaten.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com – KPU Bangka Barat  meminta saksi dan partai politik untuk terus mengawal proses pleno yang digelar, Selasa  (30/04/2019).

"Kita menyatakan kepada parpol untuk mengawal terus, jika dikawal dari bawah suara kita tidak akan berubah. Tapi jika tidak dikawal disitu ada celah," ungkap Pardi, Ketua KPU Bangka Barat.

"Selama penyelenggara itu berintegritas pasti semua sukses, sekali kita curang selesai kita tidak dimanapun sama saja,” imbuhnya.

Pardi mengajak seluruh peserta rapat pleno untuk bersemangat melaksanakan pleno hari ini. Apapun hasilnya diminta untuk dihargai besar kecilnya selisih itu asalkan yang terpenting prosesnya benar

"Silakan untuk mendalilkan tapi anda harus membuktikan, itu tidak pakai juga di pengadilan kalau tidak bisa dibuktikan,” ungkap Pardi.

Pardi menyampaikan jika nanti ada yang merasa keberatan dipersilakan mengajukan  gugatan ke tingkat yang lebih tinggi.

"Saya sudah dua kali di MK untuk kasus yang sama menyusun gugatan dan jawaban atas permohonan, kalau tidak punya barang bukti apa yang harus dibuktikan. Apa barang buktinya, C1 atau C1 plano, apalagi silahkan dicari, tidak ada yang berasumsi,” tutur Pardi.

Sementara itu dalam rapat pleno hari ini  Anggota TNI/Polri yang turut mengamankan sebanyak 48 personel gabungan dari Polres Bangka Barat sebanyak 40 Personil dan TNI sebanyak 8 personil.

Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Pebriandi Haloho menjelaskan pihaknya sampai saat ini telah memantau secara ketat sehingga dari awal pendistribusian, pencoblosan,  serta sampai saat waktu Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten berjalan dengan lancar dan aman. 

"Semua bisa aman dan lancar karena dukungan dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Bangka Barat. Sebab, pesta demokrasi ini hajat kita semua,” tukanya.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL