Kamis, KPU Kota Pangkalpinang Gelar Pleno

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 30 April 2019 | 16:36 WIB
Lokal
Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti.(hen/wb)
Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang akan melakukan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 pada Kamis (2/5/2019) mendatang.

Rencananya rapat pleno tingkat kota akan digelar mulai pukul 09.00 WIB  hingga selesai di Hotel Sahid, Pangkalpinang.

"Insya Allah, dipastikan tanggal 2-3 Mei. Pleno tingkat KPU kota dilaksanakan mulai dari jam sembilan pagi," kata Penti, Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Selasa (30/4).

Hanya saja, kata Penti, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pleno di empat wilayah PPK yang belum menyerahkan hasil pleno mereka.

"Masih menunggu hasil pleno di masing-masing PPK dari Kecamatan Taman Sari, Gerunggang, Rangkui dan Gabek," kata Penti.

Penti mengatakan, jika adanya komplain atupun keberatan dari salah satu pihak disaat pleno hasil penghitungan suara dilaksanakan. Secara teknis nantinya mekanisme penyusuaian model DA1 masing-masing saksi dan Bawaslu akan disamakan.

"Kalau masih tidak ketemu, nanti pihak KPU akan buka plano. Namun, kebanyakan masalah sudah di selesaikan ditingkat PPK," jelasnya.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dihadiri Bawaslu, PPK, perwakilan partai politik dan saksi baik oleh parpol. Adapun, Penti berharap pelaksanaan pleno di tingkat KPU Kota berjalan dengan lancar.

"Karena biar kawan-kawan PPK bisa beristirahat setelah hampir satu minggu mereka begadang siang malam," tukas Penti.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL