12 Hari Pimpin Pleno, Ketua PPK Sungailiat Ambruk

Dwi H Putra    •    Rabu, 01 Mei 2019 | 11:04 WIB
Pilkada
Ketua PPK Sungailiat, Solihin, masih menjalani perawatan di RSUD Depati Bahrain setelah jatuh pingsan saat rapat pleno di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Ketua PPK Sungailiat, Solihin, masih menjalani perawatan di RSUD Depati Bahrain setelah jatuh pingsan saat rapat pleno di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- 12 Hari memimpin Pleno Pemilu 2019, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungailiat, Solihin, pada Rabu (1/5/2019) tengah malam jatuh pingsan kemudian langsung dilarikan petugas lainnya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan. 

Demikian diakui Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, M Hasan, mengatakan berdasarkan laporan yang masuk ke KPU, sebelumnya Solihin dalam kondisi prima tidak menunjukkan gejala bakal mengalami hal itu. 

"Mungkin kelelahan dalam menjalankan tugas selama ini, kami akui tahapan Pemilu 2019 ini sangat memakan tenaga, waktu dan pikiran," kata M Hasan di Sungailiat, Rabu (1/5/2019). 

"Beliau kabarnya hanya tidur 2 - 3 jam sehari, selama bertugas di Pemilu 2019 ini," ujarnya. 

M Hasan menjelaskan berdasarkan informasi dari KPU RI serta berita di media massa atau pun media sosial, banyak petugas Pemilu 2019 yang mendapat perawatan dan meninggal dunia. 

"Mudah-mudahan di Kabupaten Bangka tidak sampai seperti itu, sebatas perawatan disebabkan kelelahan saja," jelas M Hasan.

Sementara, Komisioner KPU Kabupaten Bangka, Iman Supiar, menambahkan dirinya saat itu baru saja pulang ke rumah usai menyaksikan pleno PPK Sungailiat di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Bangka. 

"Baru saja sampai rumah, sekitar pukul 00.20 wib, saya menerima pesan whatsapp Ketua PPK Sungailiat pingsan dan sudah dilarikan ke RS



1   2