PDIP Raih Suara Tertinggi di Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Rabu, 01 Mei 2019 | 14:09 WIB
Pilkada
Pleno perhitungan suara KPU Babar. (Chairul/wowbabel)
Pleno perhitungan suara KPU Babar. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK,www.wowbabel.com - PDIP berhasil memperoleh suara tertinggi pada hitungan caleg DPRD Provinsi di Dapil Bangka Barat. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini meraup 4.507 suara, dan urutan kedua PKS sebanyak 2.160 suara serta Gerindra urutan ketiga sebanyak 1.888 suara.

Sidang Pleno perhitungan suara calon anggota DPRD provinsi Babel telah selesai dilakukan oleh KPU Bangka Barat (Babar) sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (1/5/2019).

Pleno hari ini adalah hari kedua. Sebelumnya kemarin telah digelar Rapat pleno perhitungan 3 surat suara Presiden, DPD RI, dan DPR RI. Sementara hari ini 2 jenis surat suara yakni Surat suara DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten.

Sidang Pleno surat suara provinsi berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan tidak ada sanggahan serta ajuan keberatan.

Berdasarkan daftar hadir saksi dari tanggal 30 April - 01 Mei 2019 saksi partai yang belum pernah hadir yaitu dari PKB, Garuda, Berkarya, PBB, PKPI, dan PSI. 

"Hari ini sedikit saksi yang hadir tapi pleno tetap berjalan, kalau daftar absen itu mungkin isian yang hadir kemarin karena langsung digabung," ungkap Ketua KPU Babar, Pardi.

"Alhamdulillah sampai siang ini pleno berjalan tertib, kondusif, dan lancar, tinggal menunggu habis ini surat suara Kabupaten semoga tidak ada masalah juga," tambahnya. (Rul/wb)

Halaman