Keluar RSUD, Ketua PPK Sungailiat Lanjutkan Tugas Negara

Ketua PPK Sungailiat, Solihin (tengah) ketika mengantarkan hasil pleno tingkat kecamatan dan kotak suara disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan. (Dwi HP/wowbabel)
Ketua PPK Sungailiat, Solihin (tengah) ketika mengantarkan hasil pleno tingkat kecamatan dan kotak suara disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungailiat, Solihin, dengan wajah yang masih pucat dan lesu disebabkan baru keluar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain, mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka untuk mengantar kotak suara berisikan hasil pleno tingkat kecamatan. 

"Saya keluar rumah RSUD tadi siang sekitar pukul 11.00 wib, setelah membayar dan menyelesaikan proses administrasinya," kata Solihin kepada wowbabel.com di Sungailiat, Kamis (2/5/2019) sore. 

"Saya juga belum pulang ke rumah, langsung ke Gedung Dharma Wanita tempat pleno PPK Sungailiat," ujarnya sembari tertawa. 

Diakuinya, setelah dinyatakan boleh pulang oleh pihak RSUD, dirinya langsung berpamitan kepada keluarga yang menunggunya untuk melanjutkan tugas sebagai Ketua PPK Sungailiat, sebab banyak dokumen yang harus diselesaikan secepatnya. 

"Dua hari saya dirawat, jadi banyak dokumen yang harus ditandatangani," celotehnya. 

"Saya bersyukur teman-teman bisa melanjutkannya tanpa saya waktu itu, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya," ucap Solihin. 

Solihin menambahkan dirinya bukan ingin menunjukkan sesuatu yang lebih, tapi beban yang diemban sebagai penyelenggara Pemilu 2019 salah satu tugas negara yang harus diselesaikan, menuntun dirinya untuk langsung bergerak menyelesaikan tugas tersebut. 

"Jika belum selesai jadi beban buat saya, ini salah satu tugas negara yang harus segera diselesaikan," jelasnya. 

"Alhamdulillah, sore ini kami sudah bisa mengantarkan hasil pleno tingkat PPK Sungailiat ke KPU, semoga di tingkat kabupaten bisa berjalan lancar," pungkas Solihin. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL