Davitri: Data Tak Sinkron Karena Salah Input

Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri.(fn/wb)
Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengatakan adanya data yang tak sinkron lantaran terjadi kesalahan input.

"Oleh sebab itu, kita meminta KPU kabupaten yang mengalami selisih data pemilih tersebut agar dapat memeriksa kembali dimana letak kesalahannya itu," ungkap Ketua KPU Babel, Davitri di Ballroom Hotel Sahid, Minggu (5/5/2019) kepada wartawan usai rapat pleno.

Davitri meminta tiga kabupaten tersebut untuk mengecek kembali dan membuat kronologis dimana persoalan itu terjadi dan menjelaskan dimana posisinya.

"Harapan kita ini besok pagi bisa dituntaskan sehingga bisa diperbaiki di rekapitulasi tingkat provinsi dalam model DC-1 kita," ujarnya.

Davitri menegaskan kesalahan input data pemilih tidak mengurangi perolehan jumlah suara sah dan keberatan saksi pun tidak ada. Apa lagi soal penghitungan suara sampai saat ini juga tidak ada masalah.

"Tapi masalah itu tidak ada persoalan dan kita ingin di tingkat provinsi bisa clear, artinya pembetulan atas kesalahan-kesalahan data pemilih itu bisa diselesaikan tingkat provinsi," tukas Davitri.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE