Yuslih Lantik Enam Pejabat Hasil Lelang

Sebanyak 42 orang pejabat di lingkup Pemkab Belitung Timur dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza Senin (6/5/19).(ist)
Sebanyak 42 orang pejabat di lingkup Pemkab Belitung Timur dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza Senin (6/5/19).(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Sebanyak 42 orang pejabat di lingkup Pemkab Belitung Timur dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza Senin (6/5/19). Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas itu berlangsung di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim.

Pemilihan pejabat yang dilakukan melalui pola rotasi sebanyak 20 orang, sedangkan yang memperoleh promosi sebanyak 22 orang. Dengan rincian, 6 orang jabatan pimpinan tinggi (esselon II), 21 orang administrator (esselon III) dan jabatan pengawas (esselon IV) 15 orang.

Dalam sambutannya Bupati menekankan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan tindaklanjut hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi dan uji kesesuaian yang telah diikuti pada Februari 2019 lalu.

“Saat melakukan rotasi dan promosi saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan. Keputusannya sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-udangan yang berlaku,” kata Yuslih.

Diakui olehnya jika seluruh jabatan pimpinan tinggi merupakan peraih nilai tertinggi untuk setiap jabatan. Meski Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) berhak memilih peraih nilai pertama, kedua dan ketiga namun ditegaskannya ia tetap memilih seusai hasil seleksi.

“Terus terang saja saya tidak mempunyai kepentingan, makanya sebelum seleksi dimulai saya sudah minta agar para peserta yang ikut, belajarlah yang rajin. Hasil lelang tidak ada intervensi politik,” tegas Yuslih.     

Yuslih pun menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik ataupun yang ada di Pemkab Beltim supaya senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi. Mengingat seluruh pejabat khususnya di jabatan pimpinan tinggi akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya.

“Selain itu untuk pejabat yang baru mendapatkan promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja, dengan haraapn saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang,” tukas Yuslih. @2!

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL