Diduga Cemburu, Anto Nekat Habisi Andrew

Dwi H Putra    •    Minggu, 12 Mei 2019 | 12:59 WIB
Lokal
Anto (25) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Andrew berhasil diringkus tim gabungan, Polsek Pemali dan Polres Bangka.(dwi/wb)
Anto (25) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Andrew berhasil diringkus tim gabungan, Polsek Pemali dan Polres Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Diduga akibat api cemburu mengawali kasus pembunuhan yang mengakibatkan korban Andrew Zulkar Hakim (41) warga Dusun Air Simpur Desa Pemali asal Kelurahan Sei Buah Ilir Timur II Palembang, tewas di pinggir jalan Desa Sempan Kecamatan Pemali.

Hal ini terungkap setelah pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku bernama Anto Iwan (25) warga Dusun Kota Gading Kabupaten Tebing Tinggi Empat Lawang Sumatera Selatan.

"Dari hasil penyelidikan pelaku sempat bertemu korban di rumah teman wanitanya, korban pun menanyakan maksud dan tujuan pelaku datang dengan nada tidak senang (cemburu)," kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S Sophian seizin Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto Sik ketika konferensi pers di Mapolsek Pemali, Minggu (12/5/2019).

Lanjutnya, teman wanita korban pun mempersilakan pelaku masuk dan sempat terjadi percakapan antara ketiganya, namun tidak berapa lama kemudian pelaku pamit pulang yang diikuti korban sekitar pukul 21.00 WIB.

Lalu, sekitar pukul 21.15 WIBpada saat korban sampai di depan Masjid Al Bina Desa Sempan, korban bertemu dengan pelaku dan terjadilah cek cok mulut dan perkelahian, karena terdesak pelaku menggunakan pisau yang ada dijaketnya, sehingga korban mengalami luka tusuk sekujur tubuhnya dan tergeletak bersimbah darah, lalu pelaku melarikan diri.

"Korban sempat meminta tolong kepada warga yang rumahnya tidak terlalu jauh dari TKP namun tidak ada yang menolong," jelas Kabag Ops.

Kemudian sekitar pukul 21.30 WIB korban ditemukan dua orang warga yang kebetulan melintas di TKP, karena hendak pulang ke Desa Pemali dari Desa Sempan, lalu warga menghubungi pihak kepolisian.

Pihak kepolisian sampai di TKP sekitar pukul 20.45 WIB melihat korban sudah tidak bernyawa dan kemudian melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti selanjutkan korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan luar, korban mengalami luka tusuk benda tajam dibagian leher, bahu tangan sebelah kiri, punggung belakang, punggung samping kanan dan dibagian pinggang serta dibagian kaki," papar Kabag Ops.

"Pelaku dikenakan Pasal 340 KUHPidana subsider Pasal 338 KUHPidana subsider Pasal 351 KUHPidana tentang pembunuhan dan tindakan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia," pungkasnya(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL