Toboali Miliki Sentra Kuliner Perikanan

ADVERTORIAL    •    Senin, 13 Mei 2019 | 17:06 WIB
Ekonomi
Peresmian Sentra Kuliner Perikanan di Toboali. (Ist)
Peresmian Sentra Kuliner Perikanan di Toboali. (Ist)

TOBOALI, ADVERTORIAL - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menancapkan diri sebagai daerah wisata yang layak dikunjungi wisatawan. Segala upaya terus dilakukan pemerintah setempat guna menarik wisatawan. 

Sentra Kuliner Perikanan tersebut dibangun Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) dan telah diresmikan beberapa waktu yang lalu. Dan pembangunan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan. 

Sentra Kuliner Perikanan tersebut sangat strategis dibangun di wisata bahari pantai Batu Kapur, mengingat pantai tersebut tak jauh dari jantung kota Toboali. Selain itu, Pantai Batu Kapur yang terletak di Kelurahan Tanjung Ketapang itu memang merupakan daerah penghasil ikan. 

Menurut Direktur Pemasaran Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Mahcmud selaku pejabat yang meresmikan Sentra Kuliner tersebut, tujuan dibangunnya sentra kuliner perikanan untuk menciptakan kolaborasi kegiatan Perikanan dan Kepariwisataan.

"Untuk memajukan Sentra Kuliner Perikanan ini diperlukan Kolaborasi atara kegiatan pariwisata dan perikanan, salah satunya dengan me



1   2      3