Pilbup Basel Mulai Hangat Diperbincangkan

Laman Fb milik Musani Bujui.(ist)
Laman Fb milik Musani Bujui.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Kendati gelaran pesta demokrasi Pemilu Serentak 17 April kemarin masih hangat, dan saat ini pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) mulai hangat diperbincangkan.

Bahkan, di Kabupaten Bangka Selatan, figur yang digadang-gadang akan perebutkan kursi Basel satu periode 2021-2026 sudah mulai bermunculan. Namun, nama-nama calon itu baru sebatas perbincangan dikalangan media sosial Facebook.

Saat ini pengguna medsos facebook tengah ramai menyoroti salah akun facebook milik anggota DPRD Basel dari Partai Keadilan Sejahtera PKS #Musani Bujui.

Akun facebook tersebut mendapat sorotan pengguna medsos karena merilis nama-nama calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Musani Bujui merilis 18 nama yang ia gadang-gadang akan bertarung dalam Pilkada Basel, mulai dari kalangan politsi hingga birokrat. Diantaranya terdapat nama dari patahana Riza Herdavid yang saat ini jabat Wakil Bupati Bangka Selatan.

Terdapat juga mantan peserta Pilbup Basel Rina Tarol, dan beberapa nama yang sudah cukup familiar seperti Sopian AP.

Berikut daftar nama calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan versi anggota dewan DPRD Basel Partai PKS Musani Bujui:

1.RIZANI USMAN SAMIN

2.SOPIAN.AP

3.SUPRIYADI JAMHIR

4.H.ALPIAN ARAHMAN

5.DAMIRI

6.HATAMARRASID

7.SAMSIR

8.ARMADI

9.SAMSON ASRIMONO

10.KAPID MA'ID

11.SIPIONI H.SARIAN

12.ABUHOIRI

13.H.MARSIDI SATAR

14.RUDISIA USMAN

15.SUHARTO

16.REZA HERDAVIT

17.RINA TAROL

18.TONI PURNAMA

Tak ayal unggahan tersebut mendapat beragam komentar, hingga saat ini sudah ratusan komentar dan like serta satu kali dibagikan. Berikut beberapa komentar netizen:

" kire2 yang berpotensi berpasangan hape bae diantara tu pak dewan?," tanya akun Chandra Leparian AS

" Kalau kami ngikut bae, yang penting tujuannya untuk membangun bangka selatan lebih baik," tulis akun Feri Edward

" Kalau bisa ahli politik + ahli birokrat ketue insyaallah mantap," tulis akun Holbi Lisong

"Asak jangan calon pesakitan dipengadilan Tipikor seperti sekarang ni," tulis akun Salasito Sito.

Musani mengaku bahwa, nama-nama yang ia rilis hanya prediksi pribadi " prediksi pribadi saya saja," kata Musani dikonfirmasi wowbabel.com, Jum'at (17/5/2019).

Disinggung pasangan calon yang ia gadangkan, Politisi Partai PKS itu memprediksi maksimal empat pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilbup Basel pada 2020 mendatang.

Terdapat empat nama yang ia prediksi sebagai calon Bupati yakni, Rizani Usman, H. Alpian Arahman, Rina Tarol dan Sopian Ap. Sementara Wakil Bupati ia prediksi terdapat lima nama yakni, Samsir, Supriyadi Jamhir, Armadi, Damiri, dan Sipioni.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL