3.000 Paket Sembako Dijadwalkan Habis Tiga Hari

Dwi H Putra    •    Senin, 20 Mei 2019 | 13:24 WIB
Lokal
Warga dari lima kelurahan di Kecamatan Pangkalbalam secara bergantian mengambil sembako murah yang disiapkan IPC Pangkal balam.(dwi/wb)
Warga dari lima kelurahan di Kecamatan Pangkalbalam secara bergantian mengambil sembako murah yang disiapkan IPC Pangkal balam.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Indonesia Port Corporation (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Pangkalbalam membagikan 3.000 paket sembako murah, guna membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok menyambut ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Masyarakat penerima cukup membayar Rp 10.000 per paket sembako berisikan beras, gula pasir, garam, minyak goreng dan ikan kaleng dari total harga sebesar Rp 50.000," kata Bagian Humas IPC Pangkalbalam Eko Putranto di Pangkalpinang, Senin (20/5/2019).

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan sebagai bentuk Corporation Social Responsibility (CSR) atau bakti IPC untuk negeri," ujarnya.

Eko mengatakan kegiatan pasar murah dalam rangka HUT BUMN ke-21 juga sebagai upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, sekaligus menjaga stabilitas harga sembako selama ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Kami menyiapkan 3.000 paket sembako yang dijadwalkan habis selama tiga hari," paparnya.

Dijelaskannya sebanyak 3.000 paket sembako tersebut menggunakan sistem kupon, dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di lima kelurahan di lingkungan Pelabuhan Pangkalbalam yaitu  Kelurahan Ketapang, Lontong Pancur, Rejo Sari dan Pasir Garam.

Selain itu, paket sembako murah ini dibagikan kepada buruh tenaga kerja bongkar muat pelabuhan, petugas kebersihan pelabuhan, tenaga kerja  kontrak dan instansi di lingkungan pelabuhan lainnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok selama puasa dan menjelang lebaran nanti.

"Ini sebagai wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat dan diharapkan kedepannya masyarakat akan lebih mengenal Pelabuhan Pangkalbalam," harap Eko.

"Kami imbau bagi warga yang sudah menerima kupon bisa datang ke Kantor IPC, untuk mendapatkan sembako murah ini," pungkasnya.(dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL