Babar Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Babel 2022

Ketua KONI Babar, Arman.(dok)
Ketua KONI Babar, Arman.(dok)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- KONI Bangka Barat mengungkapkan pihaknya optimis menjadi tuan Rumah Porprov Bangka Belitung 2022 .

Ketua KONI Arma mengatakan telah memiliki dua rencana yang akan dipersiapkan yakni rencana B peningkatan sarana dan prasarana yang telah ada baik milik daerah dan Unmet juga. Rencana A akan membangun venue dan sarpras yang belum ada.

"Kami sudah koordinasi dengan Unmet PT Timah karena sebagian saranamilik PT Timah. Konsolidasi Unmet bisa atau tidak meningkatkan sarpras yang mereka punya untuk di pakai porprov. Plan A, apabila memang anggaran yang disiapkan oleh pemda baik kabupaten maupun provinsi mencukupi maka kita bangun," ungkap Arman.

Arman menambahkan sarpras yang telah ada dan butuh peningkatan yaitu lapangan bola Bina Jaya dan Komplek Peltim milik Unmet, lapangan voli milik Unmet, tenis lapangan milik Unmet, lapangan basket milik Unmet, lapangan tembak di Kompi Senapan B, bulu tangkis milik Unmet dan GOR, tenis meja punya pemda, silat di Gedung Sriwijaya Unmet, catur di Menumbing, gedung Diklat untuk karate, bridge di Pasadena,

Sementara itu yang perlu dibangun jika dana mencukupi yakni stadion bola dan atletik, spothall, takraw, futsal, renang, panjat tebing, gedung serbaguna.

. "Rencana 23 cabor dipertandingkan, home stay untuk peserta dan penginapan tamu VVIP di Peltim," Arman. Arman mengatakan respon pemda dan DPRD sudah baik dan setuju juga pihak Unmet mendukung penuh perhelatan menjadi tuan rumah Porprov Bangka Belitung 2022 di Bangka Barat nanti.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL