Audiensi KSPSI, DPRD Babel Siap Perjuangkan Hak Pekerja

Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Babel. (wowbabel)
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Babel. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya menerima Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Babel, Darusman Aswan, Senin (27/5/2019).

Kedatangan Darusman untuk melaporkan pelanggaran yang dilakukan perusahaan kepada pekerja.

"Permasalahan ini merupakan tugas pemerintah daerah dan DPRD untuk memaksimalkan kembali, sehingga para tenaga kerja disini, kewajiban dan hak-haknya terlindungi," kata Didit.

Dari hasil audiensi, ungkap Didit, pihaknya akan memperjuangkan hak-hak para pekerja yang ada di Babel. 

"Pertama, DPRD Bangka Belitung mendesak agar LKS Bipartit yang diketuai Gubernur harus lebih optimal, kedua akan memperjuangkan dan mengusulkan agar badan pengawas dan mediator tenaga kerja di Babel agar lebih  dan konsisten dalam memperjuangkan hak tenaga kerja, maka DPRD akan memperjuangkan anggaran tambahan tahun 2019," paparnya.

Lebih kanjut Didit mengungkapkan, DPRD Babel meminta kepada Dinas Tenaga Kerja maupun SPSI secara kontinyu memberikan informasi kepada Komisi IV DPRD dalam menyikapi permasalahan tenaga kerja ini.

DPRD juga meminta adanya pengawasan kepada perusahaan yang dibentuk dalam satu wadah atau satu pintu, dan DPRD akan mengusulkan referensi Peraturan Daerah tentang struktur organisasi.

"Yang kelima. Kami Insha Allah, kalau soal Perda Inisiatif, mohon maaf bukannya sombong, DPRD lain belajar ke DPRD Bangka Belitung untuk Perda inisiatif ini, jadi untuk Perda yang disampaikan, Insha Allah habis lebaran ini saya akan mengundang Bapemperda kami," tuutpnya. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL