Wujudkan Gen-Q, Irmas Delas Gelar MTQ

Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Desa Delas Kecamatan Air Gegas menggelar kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawati Quran) se-Desa delas pada tanggal 17 hingga 24 Mei 2019.(ist)
Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Desa Delas Kecamatan Air Gegas menggelar kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawati Quran) se-Desa delas pada tanggal 17 hingga 24 Mei 2019.(ist)

AIRGEGAS,www.wowbabel.com -- Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Desa Delas Kecamatan Air Gegas menggelar kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawati Quran) se-Desa delas pada tanggal 17 hingga 24 Mei 2019.

Acara yang digelar di halaman Masjid Al Hasanah Desa Delas dengan mengusung tema ‘Melalui Kegiatan MTQ Tingkat Desa Desa, Kita Tingkatkan Generasi Islam yang Berakhlah Qurani.’

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh ulama asal Palestina, yakni  Syekh Muhamad Ihan Hamdan sekaligus buka bersama dengan seluruh masyarakat Desa Delas. Dilanjutkan dengan shalat terawih berjamaah.

Kegiatan MTQ ini berisi  berbagai macam lomba, yaitu lomba tilawatil Qur'an, tartil Qur'an, syahril Qur,an, adzan, kaligrafi, busana muslim, hifdzil Qur,an cerdas cermat dan lomba mewarnai. Kegiatan ini diikuti langsung oleh anak-anak, remaja dan dewasa dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, DAN SMA.

Sekretaris Camat Air Gegas, Tanjaya, mengungkapkan kegiatan MTQ Tingkat Desa Delas ini melebihi MTQ tingkat kecamatan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menyaring anak-anak yang memiliki potensi tinggi dalam bidangnya masing-masing sehingga dapat melanjutkan ke tingkat selanjutnya,” kata Tanjaya.

Sementara itu Kepala Desa Delas, Sukarta, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan islami yang diadakan oleh pemuda dan pemudi IRMAS Desa Delas. Dia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun selama bulan Ramadan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Randa Saputra, mengatakan yang dilakukan selama bulan Ramadan ini sangat disambut antusias oleh anak-anak yang mengikuti lomba tersebut. Adanya kegiatan ini bisa memberi pendidikan Qurani bagi generasi masa depan Desa Delas, sehingga mereka dapat membentengi diri  dan menyaring hal-hal negatif yang kian gencar dari luar yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

"Kegiatan ini kita adakan sebagai bentuk langkah awal untuk mendidik  anak-anak yang berakhlak Qurani serta sebagai ajang untuk melatih semangat dan motivasi diri," tukas Randa.(*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL