Bukber, Katar Desa Air Belo Beri Santunan ke Panti dan Anak Yatim

Karang Taruna (Katar) Perkasa Desa Air Belo,Muntok Kabupaten Bangka Barat menggelar bakti sosial sembari menyambangi Panti Asuhan Aisyiyah Muntok, Selasa (28/05/2019).(rul/wb)
Karang Taruna (Katar) Perkasa Desa Air Belo,Muntok Kabupaten Bangka Barat menggelar bakti sosial sembari menyambangi Panti Asuhan Aisyiyah Muntok, Selasa (28/05/2019).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com-- Karang Taruna (Katar) Perkasa Desa Air Belo,Muntok Kabupaten Bangka Barat menggelar bakti sosial sembari menyambangi Panti Asuhan Aisyiyah Muntok, Selasa (28/05/2019).

Para pemuda pemudi Desa Air Belo ini mengajak warga panti asuhan berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Selain buka puasa bersama dan pemberian santunan acara diisi dengan tausyiah dan pembacaan Tilawatil Qur'an oleh Abu Zayyad salah anggota karang taruna yang pernah juara tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Koordinator Karang Taruna, Annisa Novalia mengatakan usai buka puasa bersama ada pemberian uang sebesar Rp. 1.500.000 kepada pihak panti asuhan.

"Tujuan kegiatan ini untuk menjalin ukhuwah dan meningkatkan kesadaran pemuda untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan," jelas Annisa.

Annisa mengungkapkan kegiatan ini adalah tahun kedua yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Air Belo Kecamatan Muntok.

"Kegiatan ini adalah inisiatif dari pemuda pemudi Air Belo yang melakukan penggalangan dana ke rumah-rumah masyarakat di desa dan pihak terkait yang berdonasi seperti pemerintah desa, Koperasi Pemuda Bangka Barat, gapoktan desa airbelo dan CV Sumber Jadi Yamaha," ujarnya.

Sehingga uang hasil penggalangan dana tersebut didonasikan kepada panti asuhan dan lima orang anak yatim.

"Kami juga membawa lima anak yatim dari Desa Air Belo dan dibawa ke Panti asuhan dan berikan uang sejuta kepada mereka," imbuh Annisa.

Selain itu Karang Taruna Desa Air Belo juga berikan Al-Quran dan buku bacaan ke pihak Panti Asuhan Aisyiyah Muntok.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE