BPJS Kesehatan Pangkalpinang Salurkan Sembako

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang menyalurkan sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Annisa di Kota Pangkalpinang, Selasa (28/05/2019).(ist)
BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang menyalurkan sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Annisa di Kota Pangkalpinang, Selasa (28/05/2019).(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Duta- Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan kali ini sebagai ajang amal dan sebagai wujud komitmen dan kepedulian terhadap sesama, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang menyalurkan sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Annisa di Kota Pangkalpinang, Selasa (28/05/2019).

Dalam kegiatan ini, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang menyalurkan bantuan berupa sembako sebagai kebutuhan sehari-hari para penghuni panti.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Galih Mardi Ismiansyah mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas kehidupan dan memperhatikan lingkungan sekitar.

“Di momen bulan suci Ramadhan ini, Para Duta BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang berinisiatif untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berbagi bersama. Ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen sebagai bagian dari lingkungan masyarakat yang tidak terpisahkan,” ucap Galih.

Lebih lanjut, Galih menambahkan hal ini sejalan dengan dibentuknya BPJS Kesehatan dengan prinsip gotong royong dengan perumpamaan ringan sama dijinjing, berat sama dipikul.

“Ini sejalan dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat merupakan program strategis nasional yang menerapkan asas gotong royong dimana kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan.” tambahnya

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat  meringankan Panti Asuhan dan membawa berkah untuk semua. “Dengan begitu, kami berharap sedikit bantuan ini dapat meringankan Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Annisa serta membawa berkah bagi kita semua,” kata Galih.

Senada dengan hal tersebut, Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, Mawardi  menyampaikan apresiasinya terhadap langkah BPJS Kesehatan untuk berbagi kebaikan kepada sesama.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang yang sudah menyalurkan bantuannya untuk Panti Asuhan Muhammadiyah. Kami berharap BPJS Kesehatan amanah dalam menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional dan dapat berkah yang melimpah dari Allah SWT," ujarnya.

Kegiatan berbagi dengan sesama merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Duta BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.(*)



MEDSOS WOWBABEL