Emak-emak Kerumuni Operasi Pasar Bulog di Muntok

Puluhan emak-emak dan masyarakat Muntok sekitarnya, Jumat (31/05/2019) mengerumuni Pasar Ramadhan Muntok Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)
Puluhan emak-emak dan masyarakat Muntok sekitarnya, Jumat (31/05/2019) mengerumuni Pasar Ramadhan Muntok Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel. com -- Puluhan emak-emak dan masyarakat Muntok sekitarnya, Jumat (31/05/2019) mengerumuni Pasar Ramadhan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

May (36) warga Senang Hati Muntok mengaku datang ke pasar Ramadhan sejak pukul 07.00 WIB karena bermaksud membeli daging murah dari Bulog yang diinformasikan oleh Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Bangka Barat.

"Kamilah dari jam tujuh datang tapi ini sudah dekat jam sepuluh baru datang mobilnya, katanya jam setengah sembilan," ujarnya.

May mengatakan daging beku seharga 80 ribu per kilo yang dijual termasuk murah hanya belum tau daging sapi atau kerbau.

"Belum Taulah sapi atau kerbau dicoba- coba aja dulu kalau kerbau mau lah karena murah," imbuhnya.

Sumiatin (43) warga Perumnas Muntok juga menuturkan hal yang sama dikarenakan dapat membantu mencukupi kebutuhan untuk lebaran.

"Walau daging kerbau jadilah kami biasa konsumsi, nambah-nambah, sudah dari jam delapan nunggu, kalau sembako selisihnya tadi seribu dua ribulah," ujarnya.

Sebagian lagi banyak masyarakat yang merasa kecewa karena ternyata daging yang ditunggu-tunggu bukan sapi melainkan daging kerbau.

"Kirain daging sapi tadi rupanya kerbau tidaklah karena awam, mana ditunggu lama datangnya," tukas Tina.

Pihak Bulog selain menawarkan harga daging beku kerbau seharga 80 ribu perkilo juga menjual sembako berupa Beras seharga 9000/kg, minyak goreng 11.000/kg, gula 11.000/kg, terigu 9000/kg, 55.000/5kg.

Andi selaku pihak Bulog menyampaikan hari ini yang dibawa daging kerbau beku dari India 500 kg, minyak goreng 300 liter, gula 400 kg, beras medium 200 kg.

"Kami ke sini orang tiga dari pihak Bulog yang lain sudah mudik, dari India kayaknya daging kerbau beku," tukas Andi.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE