[VIDEO] Kapolda dan Ketua DPRD Babel Tinjau Pelabuhan

Endi    •    Selasa, 04 Juni 2019 | 02:33 WIB
Video Kite
Video Kapolda dan Ketua DPRD Babel meninjau arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. (wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Forum Pimpinan Kepala Daerah, yang terdiri dari Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono serta pejabat Pemprov Babel meninjau langsung ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Senin (3/6/2019) guna memastikan perjalanan pemudik berjalan lancar.

Para pemudik diimbau untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan selama mudik lebaran tahun ini.

Sepuluh kapal RORO disiapkan oleh pihak ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Namun, tidak mampu menyerap para pemudik yang mengalami peningkatan sebanyak 8 persen pada tahun ini jika dibandingkan pada arus mudik tahun 2018.

Satu unit kapal RORO hanya mampu menampung 440 unit kendaraan, sementara jumlah kendaraan yang masuk ke pelabuhan per hari berjumlah 570 unit.

Sementara, ratusan warga rela menginap di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat demi bisa berlebaran di kampung halaman.

Antrian panjang kendaraan sudah terjadi pada H-5 lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Tak hanya di dalam lingkungan pelabuhan, antrian panjang sudah tampak di ruas jalan menuju pintu gerbang pelabuhan.

Jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi laut ini akan menuju ke sejumlah wilayah di pulau Sumatera, melalui Tanjung Kalian Muntok tujuan Pelabuhan Tanjung Siapi-api Palembang, Sumatera Selatan.

Tingginya harga tiket pesawat, memicu gelombang pemudik via jalur laut meningkat.

Pihak



1   2