Demokrat Mulai "Panaskan" Pilkada Basel 2020

Aston    •    Sabtu, 15 Juni 2019 | 21:11 WIB
Pilkada
Logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Selatan, Tahun 2020 mendatang mulai ramai diperbincangkan. Nama-nama bakal calon pun mulai bermunculan di media sosial.

Tak hanya hangat jadi perbincangan warganet, partai politik pun sudah mulai memanaskan mesin politiknya, salah satunya partai Demokrat.

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Bangka Selatan dikabarkan mulai melirik beberapa calon figur yang layak untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Basel 2020 mendatang.

Hal itu seperti yang dikatakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Wendy saat berbincang santai dengan awak media beberapa waktu yang lalu.

Menurut Wendy, sacara internal Partai Demokrat memang belum terlalu intens membahas Pilkada Basel, lantaran masih terfokus hasil Pemilu serentak 17 April yang lalu.

"Pembahasan kecil tentunya sudah ya, tapi belum terlalu jauh karena sesuai dengan intruksi ketua Kami masih fokus hasil pemilu kemarin," kata Wendy.

Namun, Partai Demokrat yang sudah memastikan rebut empat kursi DPRD Basel, dikabarkan mulai melakuan penjaringan figur yang akan dijadikan bakal calon, dan Demokrat tak menampik kabar tersebut.

Demokrat sudah melirik beberapa tokoh yang dinai memiliki figur untuk memimpin Kabupaten Bangka Selatan kedepan.

"Bicara figur ada ya tapi kan masih perlu pembahasan lebih jauh, dan yang pasti Demokrat terbuka kepada siapa saja internal maupun eksternal," tuturnya.

Ia mengatakan pada pileg kali ini, Partai Demokrat dipastikan mendapatkan empat kursi. Kendati Demikian, Demokrat menggantungkan partai lain untuk berkoalisi dengan partai besutan SBY tersebut.

"Yang jelas kami tidak bisa berjalan sendiri dan butuh koalisi partai lainnya untuk mengusung paslon Cabup dan Cawabup," kata Wendy.

Menurut dia, pada Pilkada Basel mendatang partai demokrat tidak main main dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati, mengingat pada pilbub sebelumnya berhasil memenangkan calon yang diusung.

"Tentunya kami Partai Demokrat akan menyaring kandidat yang melamar di Partai Demokrat, dan yang jelas Bakal Calon kepala Daerah yang akan kami perjuangkan yakni orang yang memenuhi kriteria memiliki elektabalitas tinggi, " tukasnya.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL