Markus Ikut Tandatangani Komitmen Akreditasi RSUD Sejiran Setason

RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat menggelar Penandatanganan Komitmen bersama akreditasi KARS Edisi 1 2019, Senin (17/06/2019) pagi.(rul/wb)
RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat menggelar Penandatanganan Komitmen bersama akreditasi KARS Edisi 1 2019, Senin (17/06/2019) pagi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat menggelar Penandatanganan Komitmen bersama akreditasi KARS Edisi 1 2019, Senin (17/06/2019) pagi.

Direktur RSUD libatkan Bupati Bangka Barat Markus, Pejabat OPD Bangka Barat, Forkopimda, dan seluruh pegawai RSUD Sejiran Setason menandatangani komitmen bersama.

Dr Yudi Wijaya selaku Dirut RSUD Sejiran Setason mengatakan penandatanganan ini sebagai wujud awal agar RSUD berhasil di akreditasi oleh KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) nanti.

"Untuk menggalang komitmen bersama karena untuk akreditasi kita perlu perizinan, dana dan dukungan materil dan moril dari segala unsur terkait," ujar Yudi Wijaya.

Yudi Wijaya mengakui saat ini RSUD masih terakreditasi ditingkat perdana versi tahun 2012 lalu dan saat ini masih belum diperbaharui yang seharusnya per tiga tahun.

"Status kita terakreditasi perdana versi 2012, harus diperbaharui tiap tiga tahun, target kita ini madya itu diatas perdana, jadi kita upaya ada peningkatan," katanya.

"Upaya kita untuk itu bentuk 15 Pokja masing-masing Pokja itu bertanggung jawab pada setiap kegiatan misalnya pencegahan dan pengobatan penanggulangan infeksi, selain itu mutu dan pelayanan akan kita buat SOP dan sosialisasi kan ke seluruh penduduk rmh sakit," terangnya.

Dilanjutkan dengan pelantikan tujuh komite rumah sakit yakni komite medik, keperawatan, PPI, PPRA, Farmasi, Nakes, dan PMKP.

Sementara itu Bupati Bangka Barat Markus dalam sambutannya memerintahkan seluruh pihak kabupaten, kecamatan, dan kelurahan/desa untuk mendukung akreditasi RSUD Sejiran Setason.

"Harapan dan target kita bersama semoga RSUD Sejiran Setason dapat meraih status sebagai rumah terakreditasi pada tingkatan paripurna dalam rangka menuju Kabupaten Bangka Barat hebat tahun 2021,"tukas Markus.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE