Tingkatkan Sinergitas Bersama Aparat Pemerintahan, TNI AD Gelar Komsos

Kasrem 045/Garuda Jaya, Letkol Inf Uchi Cambayong. (Ist)
Kasrem 045/Garuda Jaya, Letkol Inf Uchi Cambayong. (Ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah Kodim 0413/Bka, Rabu (19/6/2019)

Bertemakan "Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD Di Wilayah  Korem 045/Gaya", kegiatan ini berlangsung di Makodim 0413/Bka.

M Sopian dalam kesempatan ini menyampaikan, Pemerintah Kota Pangkalpinang mengimbau kepada seluru OPD, Dinas bahkan ke tingkat Kecamatan maupun Kelurahan untuk lebih pro aktif melihat kegiatan-kegiatan kelompok masyarakat yang ada di Kecamatan maupun di Kelurahan 

"Biasanya gejolak-gejolak tersebut bermula dari adanya kelompok kelompok kecil yang tergabung serta untuk menyampaikan suatu pemahaman baik itu ajaran agama maupun pada Undang-undang dan Pancasila," ujar Sopian

Menurut Sopian, jika ada yang terjadi walaupun sekecil apapun dan dapat menimbulkan suatu gejolak, agar segera melaporkan kepada pihak terkait. 

"Semuanya ini dilakukan guna untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan yang akan mengganggu kamtibmas di Kota Pangkalpinang," pungkas Sopian

Sementara, Kasrem 045/Garuda Jaya, Letkol Inf Uchi Cambayong menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu program yakni bersama Aparat Pemerintahan, Tokoh Masyarakat maupun Keluarga Besar TNI. 

"Untuk hari ini kegiatan dilakukan bersama aparat Pemerintahan bersama komponen lainnya," kata Kasarem.

Lanjutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap semester guna untuk membina maupun dalam penyampaian informasi tentang wilayah.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan tersebut komunikasi kita bersama aparatur pemerintahan maupun tokoh masyarakat bisa kita tanggulangi bersama sama sesuai bidangnya masing masing," pungkasnya. (yayuk/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL