392 Moge dari 28 Club Ramaikan BBF 2019

Dwi H Putra    •    Kamis, 27 Juni 2019 | 19:11 WIB
Lokal
Panitia Sungailiat Adventure Bangka Bike Festival 2019 saat press conference didampingi perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dan Ketua PHRI Babel.(dwi/wb)
Panitia Sungailiat Adventure Bangka Bike Festival 2019 saat press conference didampingi perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dan Ketua PHRI Babel.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bekerjasama dengan Bangka Bikers yang merupakan gabungan tiga club sepeda motor gede (Moge) asal Bangka Belitung (Babel), menggelar Sungailiat Adventure Bangka Bike Festival (BBF) 2019.

Ketua Panitia BBF 2019, Soleh Saputra, mengatakan kegiatan BBF 2019 dilaksanakan selama dua hari yakni 28 Juni 2019 dengan tujuan Toboali dimulai dari Pangkalpinang, kemudian pada hari kedua dilaksanakan pada 29 Juni 2019 dengan acara puncak di Tanjung Pesona. 

"Hari pertama kegiatan dimulai dari Hotel Aston menuju Toboali menyinggahi ke beberapa objek wisata di Toboali dan Bangka Tengah seperti Danau Kaolin," kata Soleh di Sungailiat, Kamis (27/6/2019). 

"Hari keduanya start dimulai dari Jembatan Emas menuju Belinyu melintasi beberapa objek wisata di wilayah timur sungailiat," ujarnya. 

Dijelaskannya kegiatan ini diluar target yakni sebanyak 200 orang peserta ternyata mencapai sebanyak 292 unit moge dengan jumlah peserta sebanyak 361 orang. 

"Hingga saat ini sudah ada 292 unit moge yang dikemudikan langsung sebanyak 238 unit yang dikirim pakai mobil 54 unit, kemungkinan akan bertambah lagi sebanyak 40 an unit," jelas Soleh. 

"Event kali ini diikuti juga biker dari Malaysia, Afrika Selatan dan Belanda," paparnya. 

Sementara, Ketua PHRI Babel, Bambang Patijaya, mengatakan sejak problem mahalnya tiket pesawat terpangkasnya kunjungan wisatawan ke Bangka dan Belitung. 

"Tapi dengan adanya event-event seperti Sungailiat Triathlon, Perlombaan Wushu Nasional dan Bangka Bike Festival sangat membantu pengusaha pariwisata di Bangka Belitung," kata Bambang. 

"Di Bangka ada sebanyak 1.750 kamar, sehingga event ini masih bisa menampung ratusan tamu yang ingin menginap di hotel," pungkasnya.

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pemerintahan dan Kebudayaan, Surtam A Amin, menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sangat mendukung event ini melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka dengan menyiapkan dukungan di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Sungailiat. 

"Disparpora Bangka nantinya akan menyiapkan acara hiburan seperti tarian, nganggung sepatu sedulang serta atraksi kebudayaan," jelas Surtam. 

Ditambahkannya dalam event ini juga Pemkab Bangka melalui Kecamatan Belinyu menerima kunjungan rombongan moge untuk melihat situs sejarah rumah dinas camat Belinyu. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL