Ammar Al-Ghifari, Berusia Enam Tahun Sudah Jago Main Pingpong

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 29 Juni 2019 | 16:00 WIB
Sport
Ammar Al-Ghifari. (Chairul/wowbbael)
Ammar Al-Ghifari. (Chairul/wowbbael)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Atlet cilik cabang olahraga Tenis Meja (Pingpong) asal Bangka Barat (Babar), Ammar Al-Ghifari mengawali pertandingan perdananya di Liga Tenis Meja tingkat provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (29/06/2019).

Ammar yang masih berusia 6 tahun ini, menjadi atlet Tenis Meja termuda yang mengikuti Liga kelompok umur kategori pemula kali ini.

Prang tua Ammar, Windra Wahyu Saputra (33) mengatakan anaknya diikutsertakan karena potensi dan bakatnya yang luar biasa bermain Tenis Meja.

"Sejak usianya empat tahun dia sudah bermain Tenis Meja dan telah memiliki tehnik dasar itu," ujar Windra yang juga menjabat sebagai Ketua PTMSI Kabupaten Bangka Barat.

Windra mengatakan, anaknya itu telah menjadikan Tenis Meja sebagai hobinya sehingga diberikan kesempatan untuk berkembang sebagai atlet.

"Di samping hobi bakatnya luar biasa, ya kalau ayahnya hanya sampai Porprov DKI kemarin, semoga Ammar bisa sampai Nasional bahkan lebih (internasional),"harapnya.

Windra menaruh harapan besar bagi si culik dapat membuat bangga dan membawa harum nama daerah nantinya.

"Makanya ini debut pertamanya, karena siapa saja ditantangnya bermain, jadi kita ikutkan. Semoga langkah awal ia bisa merasakan suasana bertanding ini," tandasnya. (Rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL