Mulkan Minta BBF Digelar Dua Tahun Sekali

Dwi H Putra    •    Sabtu, 29 Juni 2019 | 18:54 WIB
Lokal
Bupati Bangka bersama ketua club motor menyerahkan uang santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Al Khausar yang dikumpulkan secara dadakan oleh para biker. (Dwi HP/wowbabel)
Bupati Bangka bersama ketua club motor menyerahkan uang santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Al Khausar yang dikumpulkan secara dadakan oleh para biker. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH, mengatakan Bangka Bike Festival (BBF) 2019 yang digelar club motor besar asal Bangka Belitung dengan acara puncak di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa dapat digelar dua tahun sekali.

"Tanjung pesona merupakan salah satu mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dalam mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka termasuk digelarnya Bangka Bike Festival (BBF) 2019 ini," kata Mulkan di Sungailiat, Sabtu (29/6/2019).

"Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Bangka, mohon dibantu promosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka ini jika nanti sudah pulang ke kampung halaman," ujarnya.

Dijelaskannya Pemkab Bangka sangat mendukung dan menyambut baik event Bangka Bike Festival (BBF) 2019, apalagi ini baru pertama kali dilaksanakan di Bangka Belitung, mudah-mudahan dua tahun kedepan bisa terlaksana kembali.

"Kami minta maaf jika ada jalan yang berlubang, mudah-mudahan dua tahun lagi semua jalanannya sudah mulus semuanya," jelas Mulkan.

Ketua Panitia Pelaksana BBF 2019, Sole J Putra, mengatakan terima kasih kepada pemerintah daerah mulai dari provinsi hingga kabupaten yang ada di Pulau Bangka sudah mendukung kegiatan ini.

"Kami ucapkan kepada gubernur, walikota dan bupati sudah menerima kedatangan bikers motor gede (Moge) sejak hari pertama," kata Sole.

Sole menjelaskan BBF 2019 bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Babel supaya bisa lebih kenal masyarakat luar, tak hanya itu event ini salah satu moment bagi bikers moge untuk bersilaturahmi.

Sementara, Ketua Pengurus Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI Jawa Barat, Joni, menjelaskan harapan Ketua HDCI pusat adalah menjadikan semua bikers satu, sehingga nantinya menjadi Indonesia Bikers.

"Saya baru pertama kali ke Bangka, begitu masuk ke Bangka bersama bikers dari daerah lainnya sangat luar biasa, seperti kulinernya menghilangkan kami bahwa punya kolesterol sebab seafoodnya," kata Joni.

"Aspalnya bagus, radiusnya bagus dan tikungannya bagus, saya sebagai bikers sangat menikmati sekali jalanan di Bangka," paparnya.

Lanjutnya, Bangka bisa dijadikan kunjungan bagi bikers yang ada di luar negeri juga sebab tidak semua jalanan di Indonesia sebagus jalanan di Bangka.

"Tidak hanya itu panorama alamnya juga sangat bagus dan indah, semoga pariwisata di Babel semakin maju," pungkasnya. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL