Pelantikan Pengurus PDI Perjuangan Babel Tingkat DPD dan DPC Periode 2019-2024

ADVERTORIAL    •    Sabtu, 29 Juni 2019 | 18:17 WIB
Lokal
Pelantikan pengurus DPC PDIP Babel periode 2019-2024. (Firman/wowbabel)
Pelantikan pengurus DPC PDIP Babel periode 2019-2024. (Firman/wowbabel)

ADVERTORIAL, Pangkalpinang - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melangsungkan Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara Konferda dan Konfercab tersebut dilangsungkan di Ballroom Swiss Bell Hotel Pangkalpinang, pada Sabtu (29/6/2019).

"Kita hari ini PDIP mengadakan Konfercab yang biasa diadakan 5 tahun sekali untuk dilakukan pergatian pengurusan di tingkat Kabupaten/Kota dan setelah itu kita lanjutkan dengan (Konferda) Konferensi Daerah, untuk mengevaluasi kepengurusan di tingkat provinsi," ungkap Wakil Ketua Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen.

Dikatakan Rudi, secara simultan dari pagi sampai sore dilakukan mengevaluasi untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian pengurus kita di tingkat Kabupaten/Kota, maupun di tingkat provinsi.

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung ini menjelaskan, tujuan evaluasi yang dilakukan PDIP hari ini juga merupakan proses pada pelaksanaan Kongres PDIP yang akan digelar di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang. Semua ini dilakukan untuk melakukan proses serta nanti kita akan melakukan kongres PDIP.

"Seperti nanti, Ketua umum akan melakukan evaluasi tentang kepengurusan PDIP dan mungkin penyesuaian-penyesuaian pengurus DPT yang akan dilakukan di Bali nanti," papar Rudianto Tjen.

Rudi menambahkan, kalau dirinya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman dan kader-kader PDIP di Bangka Belitung, sehingga PDIP bisa menang di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Babel pada Pilpres dan Pileg 2019 kemarin.

"Saya juga ucapkan terimakasih buat masyarakat Bangka dan Belitung yang telah mendukung dan mempercayai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sehingga kita bisa memenangkan Pilpres dan Pileg 2019 di Bangka Belitung (Babel)," ucap Rudianto Tjen.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya yang sekaligus Ketua DPRD Bangka Belitung menambahkan, kegiatan Konfercab dan Konferda kali ini untuk memilih kepengurusan DPD, dan DPC PDIP untuk masa jabatan 2019-2024.

"Seharusnya masa kepengurusan kami ini habisnya Bulan Mei nanti, tapi ini dipercepat, karena Kongres akan dipercepat menjadi 8 Agustus. Maka dari itu semuanya dipercepat, kita Provinsi Bangka Belitung ini adalah provinsi yang melakukan pelaksanaannya paling cepat, bersama tujuh provinsi lainnya," ujar Didit.

"Nanti evaluasi kepengurusan DPD dan DPC tergantung penilaian dari para utusan PDIP, jadi itu tergantung kepada utusan, maka nanti setiap Ketua DPC akan memberi pertanggung jawaban sebagai Ketua partai, baik itu di tingkat DPC maupun di tingkat DPD," tukas Didit.

Berikut nama-nama kepengurusan Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC PDI Perjuangan periode 2019-2024, ditingkat Kabupaten/Kota provinsi Bangka Belitung.

Pangkalpinang : Abang Herza, Herly Firdaus, M Amir.

Kabupaten Bangka : Sahabudin, Junaidi, Butet Mutia.

Kabupaten Belitung Timur (Beltim) : Fezzi Uktol Seja, Sardidi, M Taufik.

Belitung : Taufik Mardin, Ansori, Venny C,

Kabupaten Bangka Barat (Babar) : H Badri Syamsu, Yuli Sandra, Marudur P.

Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) : H Korari S, Syamsu Hairil, Habibullah

Kabupaten Bangka Selatan (Basel) : Erwin Asmadi,  Solman, Sandy. (ADV)

 



MEDSOS WOWBABEL