Lembaga Legislatif Mahasiswa Se-Babel Gelar Mukerwil

Dwi H Putra    •    Senin, 01 Juli 2019 | 11:47 WIB
Lokal
Peserta musyawarah kerja wilayah Forum Lembaga Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wilayah Bangka Belitung usai mengikuti kegiatan di STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)
Peserta musyawarah kerja wilayah Forum Lembaga Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wilayah Bangka Belitung usai mengikuti kegiatan di STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wilayah Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil), dibuka Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Yang Gusti Feriyanti di Graha STISIPOL Pahlawan 12 dan diikuti sebanyak 25 orang peserta.

 

"Mukerwil diikuti empat kampus di Provinsi Kepulauan Babel, yakni Senat Mahasiswa Politeknik Manifaktur Negeri (SEMA Polman), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Bangka Belitung (UBB), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonom (STIE) Pertiba dan SEMA STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, dengan tujuan untuk mengesahkan  program kerja FL2MI wilayah Babel," kata Koordinator Wilayah FL2MI Babel, Khoirus Shaleh di Sungailiat, Senin (1/7/2019).

"Mukerwil FL2MI ini akan membantu pihak instansi yang mana dari suatu pembelajaran bagi mahasiswa untuk menghadapi masa depan sebagai salah satu agen of change bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Dijelaskannya dengan adanya kegiatan ini dan apapun yang dimusyawarahkan dalam program kerja FL2MI Bangka Belitung 2019-2020 selama satu periode kedepan bisa memberikan tindakan positif untuk daerah Babel dan daerah lainnya.

Sementara, Ketua Pelaksana MUKERWIL FL2MI Wilayah Babel, Leoly Sepa Jurehan, mengatakan kegiatan Mukerwil FL2MI berisi pemaparan program kerja setiap komisi dan penetapan tuan rumah Muswil 2020-2021.

"Mukerwil diikuti pengurus wilayah FL2MI yang ada di Babel, mereka memaparkan program kerja per komisi, lalu dibahas dan didiskusikan bersama pengurus komisi yang lainnya. Selain itu kegiatan ini juga akan menetapkan tuan rumah Muswil 2020-2021," terang Loely.

Wakil Ketua III  bidang Mahasiswa dan Kerjasama STISIPOL P12 , Bambang Ari Satria, mengaku menyambut baik dipilihnya STISIPOL P12 sebagai tempat mukerwil legislatif mahasiswa se-Babel.

"Semoga program kerja yang disusun dapat memberi kontribusi positif dalam pembangunan Babel dan fungsi pengawasan legislatif mahasiswa dapat dimaksimalkan sebagai penyeimbang," harapnya.

"Kegiatan ini bisa memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan kampus dan mengenal dan mempromosikan STISIPOL Pahlawan 12," pungkas Bambang. (Dwi HP/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE