Sensasi Menikmati Telok Atok Berpadu Sunset Nan Eksotik

Endi    •    Selasa, 02 Juli 2019 | 21:02 WIB
Travel
Dipa, saat menikmati Telok Atok. (dag/wowbabel)
Dipa, saat menikmati Telok Atok. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Telok atok sedang populer dikalangan muda-mudi di Kota Pangkalpinang saat ini. Keberadaanya paling dielu-ulekan saat orang sedang doyan dengannya.

Biasanya telok atok akan muncul usai di 'kocok' oleh ahlinya sebelum sampai kemulut para penikmat.

"Sudah lama suka, dulu dari jaman SMA sore-sore selalu kesini cari ini (telok atok,-red) rasanya enak, jadi ketagihan sampai sekarang," kata Dipa, ditemui di lokasi, Selasa (2/7/2019).

Saking senangnya mahasiwi semester 3 ini akan telok atok, ia selalu menyempatkan diri berkunjung kelokasi tersebut, bahkan tak jarang dirinya datang bersama teman-temannya.

"Ini pesan lagi tiga (porsi), karena ada teman mau datang kesini," ungkapnya.

Tak hanya Dipa, masih banyak lagi muda-mudi tertarik mencoba nikmatnya telok atok, maka tak heran saban hari dilokasi keberadaannya pun selalu ramai.

Apalagi sembari menikmati lezatnya telok atok, penikmat akan disungguhkan pemandangkan sunset yang menakjubkan.

Ternyata telok atok yang dimaksud adalah telor goreng yang dicampur berbagai sayuran, kebetulan saat itu dijual seorang kakek pedagang kaki lima di Kawasan Kolong Retensi Kacang Pedang Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Oleh masyarakat sekitar hingga sekarang, kuliner berbentuk bulet dan tipis itu, disebut lah telok atok, karena dibuat oleh seorang atok (kakek).

"Dulu itu yang jualan ini nih atok-atok,



1   2      3