KPU Babar Tunda Penetapan Calon Anggota DPRD Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menunda penetapan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kamis (04/07/2019).(rul/wb)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menunda penetapan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kamis (04/07/2019).(rul/wb)

Muntok,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menunda penetapan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kamis (04/07/2019).

Pada hal KPU Bangka Barat telah menjadwalkan hari ini di Gedung Sriwijaya Unmet Muntok Kabupaten Bangka Barat akan menggelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik, dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Barat Pemilu tahun 2019.

Tetapi acara tetap berlangsung dengan acara simulasi Penghitungan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pemilihan Umum Tahun 2019.

Bupati Bangka Barat Markus diwakili oleh staf Ahli Antoni Pasaribu menghadiri acara simulasi dan beberapa delegasi dari partai politik dan Komisioner Bawaslu Bangka Barat Erika Herlina.

Ketua KPU Bangka Barat Fardi mengatakan ditundanya penetapan hari ini lantaran belum ada surat dari KPU RI terkait BRPK (buku register perkara konstitusi).

"Nah nanti di buku register itu tercantum kabupaten kota mana saja yang ada sengketa, nah selama belum ada buku itu dari MK maka KPU RI menghimbau kepada KPU kabupaten kota maupun provinsi untuk menunda penetapan pleno," jelas Fardi.

Fardi mengatakan jika nanti sudah ada BRPK yang disampaikan ke KPU RI dan disampaikan ke KPU Babar maka baru dilakukan lagi pleno penetapan.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE