Terkatung-katung, Proyek Box Culvert di Jalan Provinsi Resahkan Warga

Endi    •    Jumat, 05 Juli 2019 | 19:12 WIB
Lokal
Plang peringatan proyek Box Cluvert di ruas jalan desa Cengkong Abang, Mendo Barat kabupaten Bangka. (wowbabel)
Plang peringatan proyek Box Cluvert di ruas jalan desa Cengkong Abang, Mendo Barat kabupaten Bangka. (wowbabel)

MENDO BARAT, www.wowbabel.com - Warga Desa Cekong Abang, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diresahkan dengan dua proyek pembuatan saluran air yang membelah badan jalan dengan memakai gorong-gorong box culvert didekat pemukiman mereka.

Pasalnya, dua proyek yang belum selesai tersebut dibiarkan terbangkalai selama hampir dua bulan sejak pekerja proyek berhenti kerja sebelum lebaran Idul Fitri kemarin.

Warga khawatir terjadi kecelakaan di lokasi, karena tumpukan material berserakan di badan jalan, apalagi satu pengerjaan box culvert berada di tengah perkampungan padat penduduk.

"Kalau bisa cepatlah diselesaikan sebelum ada korban, apalagi ini kan di tengah kampung, kalau hujan sangat becek dan berdebu saat musin panas," kata Fahrozi warga setempat, saat mengatur arus lalu lintas di lokasi proyek, Jumat (5/7/2019).

Keberadaan dua proyek yang berada di jalan provinsi tanpa papan informasi ini, juga sangat mengganggu pengguna jalan.

Pengendara yang berlawanan arah, harus sabar mengantri untuk bisa lewat saat berpapasan di lokasi proyek tersebut. Bahkan tak jarang, warga setempat turun kejalan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Warga berharap, pemerintah provinsi segera mengambil langkah cepat untuk menyelesaikan proyek yang dibiarkan terkatung-katung tersebut.

"Ya bagus kalau cepat selesai saluran air bisa lancar, tapi kalau dibiarkan seperti ini terus-menerus kan gak baik juga. Kalau lagi ramai kayak gini kadang masyarakat disini yang atur supaya lancar jalannya," tukasnya. (dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL