DPRD Gagal Ambil Keputusan Raperda Pelabuhan Perikanan

Tim_Wow    •    Senin, 08 Juli 2019 | 10:48 WIB
Lokal
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Babel, Senin (8/7/2019) di Pangkalpinang.(wb)
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Babel, Senin (8/7/2019) di Pangkalpinang.(wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulaun Bangka Belitung gagal memgambil keputusan Rancangan Peraturan daerah (Raperda) Pengelolaan dan Pengembangan Pelabuhan Perikanan menjadi Perda. Pasalnya Panitia Khusus (Pansis) DPRD Babel belum mendapat hasil evaluasi kerja pansus dari Kementerian Dalam Negeri (Kememdagri).

"Pansus Raperda Pengelolaan dan Pengembangan Pelabuhan Perikanan di Provinsi Bangka Belitung dijadwal kembali. Evaluasi dari Kemendagri belum diterima DPRD Babel, sesuai peraturan Mendagri maka pengambilan keputusan Raperda ditunda," kata Toni Purnama saat memimpin Rapat Paripurna DPRD Provinsi Babel, Senin (8/7/2019) di Pangkalpinang.

Keputusan DPRD Babel menunda pengambilan keputusan raperda, lanjut Toni sesuai dengan Peraturan Mendagri nomor 120  tahun  2018 dengan Peraturan Pengganti Nomor 90 tahun 2019. 

"Pengambilan keputusan  Raperda ditunda, dijadwalkan kembali. Setelah hasil evaluasi diterima baru diambil kepetusan," tukas Toni Purnama.

Pansus DPRD Babel tentang Raperda Pengelolaan dan Pengembangan Pelabuhan Perikanan di Babel sudah bekerja hampir empat bulan. Beberapa instansi di daerah dan luar daerah pun dikunjungi untuk mengkaji raperda yang dianggap penting bagi pembangunan perikanan di Babel sebagai daerah kepulauan. (*)



MEDSOS WOWBABEL