Markus Bantah 'Kasih Lampu Hijau' Tambang Bauksit

Bupati Bangka Barat, Markus SH MH.(ist)
Bupati Bangka Barat, Markus SH MH.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat Markus membantah bahwa pihaknya membuka ruang dan kesempatan kepada PT KSI membuka tambang Bauksit di Desa Cupat, Kecamatan Parittiga.

Bantahan ini disampaikan Markus, Jumat (12/07/2019) pagi setelah sebelumnya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bangka Barat Drs.Rozali menyatakan mendukung dengan usulan PT KSI (Kentjana Sakti Indonesia) dalam paparannya dengan Bupati Bangka Barat Markus dan OPD terkait di ruang OR I, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga: Pemkab Babar Beri Lampu Hijau, KSI Bakal ‘Nambang’ Bauksit di Cupat

Pernyataan ini bertentangan dengan yang sebelumnya disampaikan Asisten II, Markus membantah bahwa pemerintah daerah memberikan "lampu hijau" untuk PT KSI.

Menurut Markus kedatangan PT KSI kemarin hanya sosialisasi ke pemerintah mengenai perizinan sudah diurus mereka di Provinsi Bangka Belitung.

"Kami tidak ada kewenangan memberikan izin tambang baauksit di Cupat, itu kewenangan provinsi, mereka sudah ke pemprov dan mereka hanya menyampaikan ke kita sebatas sosialisasi, kami tidak ada kapasitas memberikan izin," jelas Markus.

Kata Markus, pemerintah daerah tidak akan memberikan izin tambang tersebut karena bukan kewenangannya.

"Dan kita tidak akan memberikan izin tambang itu karena bukan kewenangan kita,” tegas Markus.

"Jadi saya tegaskan kami tidak ada memberi izin tambang, itu bukan kewenangan kita berdasarkn UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah," tambahnya.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL