KPU Babar Tetapkan 25 Kursi DPRD Babar 2019

Chairul Aprizal    •    Jumat, 19 Juli 2019 | 11:29 WIB
Lokal
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pemilu 2019, Jumat (19/07/2019).(rul/wb)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pemilu 2019, Jumat (19/07/2019).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pemilu 2019, Jumat (19/07/2019).

Rapat Pleno KPU dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Wakapolres, Dandim, unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Pimpinan Partai Politik.

Baca Juga: PDIP Kembali Bertahta, Ini Daftar Anggota DPRD Bangka Barat 2019-2024

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, menyatakan penetapan kursi dan Calon Terpilih DPRD Bangka Barat 2019 ini dinyatakan sebagai tahapan puncak pelaksanaan Pileg 2019.

"ini adalah puncaknya yaitu penetapan calon terpilih, setelah ini selesai lah tugas kami, kalau setelah ini sudah menjadi tugas sekwan, serahkan kepada sekwan untuk pelantikan,” ungkap Pardi.

"Ada bagian-bagiannya kecuali PAW (Pergantian Antar Waktu—red)  boleh nanyakan ke KPU biar kita memprosesnya cepat juga,” imbuh Pardi.

Pardi juga mengungkapkan sudah selama 20 bulan pelaksanaan Pemilu 2019 dilaksanakan dari awal hingga saat ini.

"November Desember 2017 kita sudah verifikasi partai politik waktu itu bayangkan kita selalu bersama, begitupun kepolisian yang selalu mengamankan dari awal sampai akhir," tutur Pardi.

"Di 2020 kita ada agenda lagi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat baik dewan, pengadilan, kejaksaan, kepolisian dan TNI semuanya untuk terlibat sama-sama dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, mungkin 1 Oktober sudah mulai prosesnya," terang Pardi.

Pardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdamai dalam aktivitas selama ini tanpa terlepas dari permasalahan hukum.(rul/wb)

Halaman