Lawan Partai Besutan Yusril, KPU Pangkalpinang Siapkan Enam Saksi

Endi    •    Jumat, 19 Juli 2019 | 15:26 WIB
Pilkada
kata Divisi Hukum Komisioner KPU Pangkalpinang, Husin
kata Divisi Hukum Komisioner KPU Pangkalpinang, Husin

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, menyiapkan enam orang saksi untuk menghadapi gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) di sidang Mahmakah Konsitusi (MK), terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019.

Baca Juga: Hadapi PBB, KPU Pangkalpinang Hadirkan Saksi Via Video Conference

"Kita sudah menyiapkannya dengan menghadirkan enam orang saksi, empat orang saksi dari TPS 02 Kacang Pedang dan dua orang saksi dari TPS 04 Gedung Nasional," kata Divisi Hukum Komisioner KPU Pangkalpinang, Husin, Jumat (19/7/2019).

Husin menjelaskan, empat saksi dari TPS 02 Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, masing-masing ketua PPK Gerunggang dan anggotanya satu orang, ketua KPPS 02 dan anggotanya satu orang.

Sementara untuk saksi dari TPS 04 Gedung Nasional, terdiri dari ketua PPK Tamansari dan Ketua KPPS 04.

"Kepana jumlah saksi tidak sama?, karena persoalan yang menjadi gugatan itu beda. Di TPS 02 Kacang Pedang suara partai PBB menggap hilang satu suara, TPS 04 Gedung Nasional mereka menganggap ada penambahan suara untuk Partai Nasdem," jelasnya.

Diketahui KPU Pangkalpinang sudah dua kali menjalan sidang sengketa PHPU di MK dan rencananya sidang ketiga akan digelar Kamis (25/7/2019).

"Untuk PBB sudah dua kali sidang, kami jauh hari memang telah menyiapkan segala sesuatu, yaitu alat bukti kronologis dan lokasi, semua telah kita sampaikan ke KPU RI," tandas Husin.

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu, menggugat setelah perolehan suaranya untuk memperebutkan kursi terakhir di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Gerunggang dan Tamansari, kalah satu suara dari perolehan suara Partai Nasdem. Dimana PBB mengumpulkan 1821 suara, sementara Partai Nasdem meraih 1822 suara.(dag/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE