Bank Mandiri Error, Nasabah Resah Gagal Transaksi

Endi    •    Sabtu, 20 Juli 2019 | 14:54 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sejumlah nasabah Bank Mandiri di sejak Sebatu (20/7/2019) diresahkan dengan saldo direkening mereka tiba-tiba berubah ada yang berkurang ada pula bertambah, di sejumlah daerah di Indonesia.

Di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), sejumlah ATM Bank Mandiri dipenuhui nasbah yang hendak malakukan transaksi. Namun mereka mengeluhkan gagal melakukan transaksi maupun pengecekan saldo.

Hari, salah satu nasabah sudah dua kali datang ke ATM di waktu dan tempat berbeda, untuk memastikan saldonya tetap aman, namun hasilnya sama yaitu erorr.

"Katanya pagi tadi masih bisa kita mau cek slado, tapi tadi saya coba sekitar jam 11 sudah gak bisa lagi, baik penarikan di mesin ATM, Banking, maupun setor tunai di mesin ATM," kata Hari.

"Jangankan penariakan, cek saldo juga gak bisa. Katanya sampai jam tiga sore ini baru normal. Semoga lah cepat pulih karena ini sangat mengganggu," katanya lagi.

Demikian pula dengan Mbak Yu, yang mengaku kesal dengan gangguan tersebut, sebab ia harus melakukan transfer uang ke saudara yang sedang membutuhkan.

"Bagaimana ini, sekarang sudara saya lagi butuh uang tapi mau transfer gak bisa," keluhnya.

Keluhan nasabah Bank Mandiri ini tidak hanya di Bangka Belitung namun hampir terjadi di seluruh daerah. Sejak Sabtu (20/7/2019) pagi nasabah mulai kebingungan.

Keluhan nasabah juga disampaikan di media sosial, sehingga menjadi tranding topik dengan tagar #mandirierror.

Sementara iti Bank Mandiri memastikan tidak ada tindakan penipuan atau kejahatan perbankan (fraud) dalam kejadian ini.

"Ini murni error system, tidak ada unsur fraud dan sebagainya," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Dikatakan Rohan, error system terjadi saat proses back up data harian, tiba-tiba sistem error. Akibatnya sekitar 10 persen nasabah terkena dampak, yakni kekeliruan saldo di rekening.

Namun Rohan memastikan saldo nasabah Bank Mandiri tetap aman. (dag/kmp/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL