Usai Deddy Wijaya, Ketua Hanura Babar dan Kadis PU Ikut Daftar PDIP

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- DPC PDI-P Kabupaten Bangka Barat selesai menjaring Bakal Calon Wakil Bupati Bangka Barat (Bacawabup) dan Jumat (19/7/2019) kemarin pendaftaran telah ditutup.

Selanjutnya kata Ketua DPC PDIP H Badri Syamsu, Bacawabup yang sudah mendaftar lewat partainya akan diserahkan mekanismenya ke DPD secara berjenjang.

"Kemarin (19/07/2019) kita tutup pendaftaran calon Wabup Babar untuk calonnya ada tujuh orang, dari internal PDIP sendiri: Elvi Diana, H Ahmad Ani, Subhan," tutur Badri Syamsu.

Sementara itu dari eksternal partai setelah ada nama Deddy Wijaya Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Bangka Belitung menyusul juga Kepala Dinas PU provinsi Noviar Ishak dan Ketua Hanura Bangka Barat.

"Dari ekternal, Pak Noviar Kepala PU Provinsi Babel, Dedi Wijaya Ketua Komisi III DPRD Provinsi Babel, Arief putra mantan Bupati Babar almarhum bapak Parhan Ali dan Bambang Setia Budi," ungkap Badri.

Ketua DPC PDIP menyampaikan dalam hal ini persaingan ketat karena semua memiliki kesempatan yang sama.

"Semuanya memiliki potensi, namun semua itu kami serahkan kepada DPD PDIP propvnsi dan DPP PDIP sesuai mekanisme yang ada" ujarnya.

"Kami hanya melaksanakan penjaringan. Kita berharap Wakil Bupati Bangka arat yang kosong secepatnya terisi dan nantinya bisa membantu dan bekerja sama dengan baik untuk membangun Babar kedepannya," terang Ketua DPC.

Sementara itu Ketua Hanura Bangka Barat Arief Ferdiansyah membenarkan dirinya ikut mendaftar di PDI-P dan sempat memuji Partai Banteng tersebut.

"PDI-P sebagai partai yang terapkan nilai-nilai demokrasi karena membuka diri terhadap calon dari eksternal," kata Arief.

Sementara itu Noviar mengaku ikut mendaftar di PDI-P Bangka Barat karena ingin ikhtiar dalam niatnya ingin menjadi Wakil Bupati Bangka Barat.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL