PDIP Rebut Kembali Posisi Ketua DPRD Bateng

Firman    •    Selasa, 23 Juli 2019 | 19:20 WIB
Pilkada
Rapat pleno terbuka penetapan calon legislatif Bangka Tengah terpilih.(ist)
Rapat pleno terbuka penetapan calon legislatif Bangka Tengah terpilih.(ist)

KOBA,www.wowbabel.com  -- Setelah satu periode lepas dari kursi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, PDI Perjuangan bangkit lagi. Hasil Pemilu Legislatif 2019, menempatkan PDI Perjuangan sebagai pemenang sekaligus menggeser kursi yang dikuasai Golkar.

Meski sama menempatkan lima wakil  dalam perolehan kursi DPRD, suara PDIP lebih besar dari Golkar sehingga menempatkan kadernya di kursi Ketua DPRD.

"Seluruh kursi ketua dewan di Bangka Belitung (Babel) berhasil direbut PDI Perjuangan, di Kabupaten Bangka Tengah, kita berhasil rebut kembali setelah lepas pada periode lalu," kata Didit Srigusjaya, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Selasa (23/7/2019).

Perolehan suara Pileg dan Pilpres 2019 di Bangka Tengah, kata Didit untuk semua tingkatan dimenangkan PDIP.

"Alhamdulillah rakyat mempercayakannya ke PDI Perjuangan berkat kerja kader sekaligus ini amanah yang wajib dijaga," tukas Didit.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Rusdi mengatakan, penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon DPRD Bangka Tengah terpilih, merupakan tahapan puncak pelaksanaan Pileg 2019 di Kabupaten Bangka Tengah.

PDI Perjuangan, untuk pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapat 18.558 suara dari tiga daerah pemilihan di daerah itu.

Sedangkan perolehan suara terbanyak kedua disusul Partai Golkar dengan  16.540 suara, disusul Nasdem dengan perolehan 13.968 suara.

Selanjutnya, Ge



1   2      3