3.872 Unit Pikap Mengaspal di Pangkalpinang

Endi    •    Kamis, 25 Juli 2019 | 12:57 WIB
Lokal
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidi. (Dede/wowbabel)
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidi. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidi mengatakan berdasarkan data balai pengujian kendaraan bermotor, untuk transportasi umum saat ini tercatat mencapai 7.300 unit.

Dari data yang dimilikinya, jumlah kendaraan bus umum tercatat sebanyak 226 unit, taksi 49 unit, mobil pick up sebanyak 3.872 unit, mobil truk sebanyak 2.803 unit dan mobil penumpang umum sebanyak 350 unit.

"Totalnya 7.300 unit, namun tidak termasuk kendaraan roda dua dan mobil pribadi," jelasnya.

Selain itu, kata dia, untuk lahan parkir milik Pemkot yang dikelola oleh pihak ketiga ada sebanyak tiga kawasan, yaitu Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pasir Padi dan RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Sementara jumlah juru parkir resmi dalam binaan Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang sesuai dengan SK tercatat sebanyak 227 orang.

Kemudian jika adanya indikasi juru parkir liar, Ubaidi mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan, sehingga dari pendataan maka akan dilakukan penertiban.

"Namun untuk penanganan hal tersebut langsung dengan pihak Kepolisian. Tetapi kita mendata dulu. Setelah kita data nanti baru kita SK kan, maka akan kita berikan kepada Kepolisian SK yang sudah kita tetapkan dengan keputusan pemerintah daerah," tukasnya. (Dede/wb)