Musim Kemarau Satpol PP Siram Taman Kota

Dwi H Putra    •    Jumat, 26 Juli 2019 | 14:28 WIB
Lokal
Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Bangka menyiram tanaman hias di Ruang Terbuka Hijau Kota Sungailiat.(dwi/wb)
Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Bangka menyiram tanaman hias di Ruang Terbuka Hijau Kota Sungailiat.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satpol PP Kabupaten Bangka melalui Bidang Pemadam Kebakaran melakukan penyiraman guna mengantisipasi kekeringan terhadap tanaman hias yang ada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Sungailiat atau taman kota.

"Penyiraman dilakukan sebagai upaya mempertahankan keasrian RTH atau Taman Kota Sungailiat agar tetap hijau," kata Kasat Pol PP Bangka, Daylan Amrie melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, A Fauzi di Sungailiat, Jumat (26/7/2019).

Dijelaskannya sesuai perintah penyiraman dilakukan secara rutin setiap dua hari sekali dengan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka dan PDAM Tirta Bangka.

Menurutnya penyiraman menjaga kondisi tanaman tidak hanya dilaksanakan di THR saja  pihaknya juga akan melakukan penyiraman pada beberapa titik lain terutama tumbuhan dan tempat terbuka hijau di seputaran Sungailiat dan Belinyu.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kondisi lingkungan, sehingga dapat mencegah resiko kebakaran lahan," harapnya.

"Kepada masyarakat agar jaga keasrian tempat terbuka hijau agar kebakaran lahan dapat dicegah, apabila sudah terjadi pun bisa menyampaikan informasi kepada kami, agar segera ditindaklanjuti oleh anggota pemadam kebakaran," pungkasnya.(dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE