74 Peserta Bujang Dayang Beltim Diseleksi

Foto bersama peserta seleksi Bujang Dayang Beltim. (Vera/Diskominfo Beltim)
Foto bersama peserta seleksi Bujang Dayang Beltim. (Vera/Diskominfo Beltim)

MANGGAT, www.wowbabel.com - Sebanyak 74 orang  yang terdiri dari 35 bujang dan 39 dayang mengikuti seleksi bujang dayang Belitung Timur (Beltim). Mereka mengikuti rangkaian seleksi sehingga terpilih 10 pasang finalis bujang dayang 2019.

Kegiatan seleksi bujang dayang itu dibuka Evi Nardi selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim di gedung Ampiteater, depan kantor Disbudpar Beltim, Rabu (24/7/2019) lalu.

Evi nardi mengatakan kegiatan pemilihan bujang dan dayang merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya daerah dan menggali potensi serta menjadi tantangan bagi bujang dan dayang untuk mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

”Pemilihan ini merupakan salah satu pelestarian budaya daerah dan mengasah kemampuan bujang dayang untuk terus berkarya dan berkreasi untuk wisata Beltim,” kata Evi Nardi.

Selama seleksi, kata Evi, para peserta akan mengikuti rangkaian seleksi yakni tes tertulis, unjuk bakat dan wawancara dan akan dipilih sebanyak 10 pasang bujang dayang yang akan tampil pada malam grand final.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan ulang tahun pertama komunitas EBAcom (East Belitung Ambassador Community) yang merupakan komunitas duta wisata Beltimyang tugasnya mempromosikan potensi destinasi dan produk wisata hingga berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman konsep sadar wisata dan sapt pesona kepada masyarakat Beltim. 

Disisi lain Peranciscus selaku PPK bujang dayang mengatakan seleksi bujang dayang tahun 2019 ada perbedaan dibanding tahun lalu. Tahun 2019 ini tes tertulisnya yakni esai sebanyak 10 soal dengan muatan tentang pariwisata, seni budaya, bahasa Inggris dan pengetahuan umum serta soal muatan lokal tentang Beltim. Sedangkan tahun lalu soanya pilihan ganda.

“Tahun 2019 ini soalnya esai semua dan bahannya bukan hanya bidang pariwisata saja,” ujar Peranciscus.

Selain itu tes wawancara bagi finalis mencakup pertanyaan tentang kebudayaan dan pariwisata,  Bahasa Inggris dan kepribadian finalis,” ujar Peranciscus.

Ia menambahkan bujang dayang yang terseleksi menjadi 10 pasang bujang dayang terseleksi akan dikarantina mulai 21-25 Agustus 2019, dimana sebelum karantina akan diberikan pembekalan agar para finalis mampu menjadi Duta Wisata Beltim.

Mereka juga akan mengikuti malam unjuk bakat pada tanggal 21 Agustus 2019 di taman kreasi depan kantor camat Manggar. Selanjutnya mengikuti malam grand final pada tanggal 24 Agustus 2019. (Vera/DB)

 

Berikut 10 Pasang Finalis Bujang Dayang Belitung Timur tahun 2019:

Dayang :

* Najma Shakira (Manggar)

* Gianti A. (Kelapa Kampit)

* Melantry (Simpang Pesak)

* Adiliyah (Damar)

* Lulu (Gantung)

* Nabila Ravias Maharani (Gantung)

* Ridha Suci Anzani (Manggar)

* Melly Eka Safitri (Simpang Pesak)

* Dika (Damar)

* Adisti Nadila Zuhrita (Gantung)

 

Bujang :

* Karishdian Zulkarnain (Simpang Renggiang)

* Dylan Irdianza (Kelapa Kampit)

* Sandika (Dendang)

* Jidan Rahmat Wijaya (Manggar)

* Fahri Razza Firmansyah (Manggar)

* Mochamad Farhan (Gantung)

* Rolli Kurniawan (Gantung)

* Syawal Firmansyah (Manggar)

* Hariatno (Manggar)

* Kelvin Ariski (Gantung)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL