Samsir dan Bong Ming Ming Berpeluang di Pilkada Babar 2020

Ketua DPRD Bangka Barat,  Samsir.(rul/wb)
Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua PKS Bangka Barat mengakui beberapa kadernya cocok untuk mengisi Calon Bupati Bangka Barat di Pilbup Bangka Barat 2020 nanti,

Menurut Ketua PKS Bangka Barat Tengku Rizal, setidaknya ada dua tokoh yang dikenal masyarakat seperti Drs Samsir yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Barat dan Bong Ming Ming yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Bangka Barat.

"Tiga kursi yang didapat, iya intinya kita akan ikut berpartisipasi di Pilkada ke depan Insya Allah, yang jelas ada beberapa opsi yang akan kita coba untuk kedepan ini, yang jelas mau tidak mau kita akan membangun koalisi," ungkap Tengku Rizal, Minggu (28/07/2019).

Tengku Rizal mengatakan untuk mendapatkan komposisi koalisi nanti akan dilihat titik temu, formulasi, dan peluang-peluang kedepan yang akan dimatangkan.

"Termasuk kemungkinan apakah kader kita sendiri yang akan kita majukan, atau bahkan kemungkinan juga untuk kita mengusung dari eksternal atau dari partai lain, peluang ini semuanya sangat memungkinkan," tutur Ketua PKS Bangka Barat.

Ketua PKS mengungkapkan jika sosok dari internal yang akan dimajukan tentu akan melalui mekanisme yang ada di PKS, juga termasuk kesepakatan hitam diatas putih sama juga dengan peluang koalisi.

"Sangat mungkin sebenarnya (Bong Ming Ming dan Samsir--red) kita tidak tutup peluang-peluang itu untuk kader-kader kita, kita berikan kesempatan yang sama," ujarnya.

"Maka dalam hal ini tentunya bukan hanya keinginan kita sebagaimana harapan dukungan masyarakat,” imbuhnya.

Tengku Rizal menuturkan jika nanti berkoalisi dan disepakati kadernya yang maju maka dia yakin melihat dinamika dan keberadaan di masyarakat kader PKS sangat berpeluang.

Sementara itu Ketua DPRD Bangka Barat Drs Samsir, mengungkapkan siap apabila partainya memang mengusungnya untuk maju dalam Pilkada Bangka Barat 2020.

"Jadi kalau seandainya partai sudah memutuskan siapa yang ingin dimajukan itu yang harus diikuti walaupun memang banyak hal yang perlu jadi pertimbangan,” kata Samsir, Minggu (28/07/2019).

Samsir menjelaskan hanya mengikuti saja instruksi partai tentunya tetap akan ada mekanisme partai seperti fit and proper test.

"Karena maju juga kan bukan hanya sekedar maju berkaca dari kawan-kawan sebelumnya. Kalau hanya sekedar maju tanpa ada perhitungkan itukan gak ada manfaatnya, kalau sekedar ambisi maju tapi tidak menang itukan konyol,” tutur Samsir.

"Seperti air mengalir lah bahwa pertama kita harus membuktikan kemampuan diri, kalau kita terus terang sudah kita buktikan selama tiga periode pemilu itu. Kita tidak pernah sistem membeli suara," tukas Samsir.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL