Tahun 2020, TNI Bangun Makodim di Basel

Aston    •    Jumat, 02 Agustus 2019 | 08:24 WIB
Lokal
Asisten Perencanaan Kodam II Sriwijaya, Kolonel Arh Harvin Kindingalo usai meninjau lokasi rencana pembangunan Makodim di Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (1/8/2019).(as/wb)
Asisten Perencanaan Kodam II Sriwijaya, Kolonel Arh Harvin Kindingalo usai meninjau lokasi rencana pembangunan Makodim di Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (1/8/2019).(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat akan menambah kekuatan di Pulau Timah Bangka, dengan membangun Markas Komando Distrik Militer (Kodim). Pembangunan Kodim baru itu berlokasi di Kabupaten Bangka Selatan, tepatnya di Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan.

Kepastian dibangunnya Markas Kodim di Negeri Junjung Besaoh Bangka Selatan seperti yang disampaikan Pangdam II Sriwijaya melalui Asisten Perencanaan Kodam II Sriwijaya, Kolonel Arh Harvin Kindingalo usai meninjau lokasi rencana pembangunan Makodim di Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (1/8/2019).

"Hasil tinjauan hari ini persyaratan lahan sudah clean and clear, sertifikat tanah sudah atas nama Kementerian Pertanahan, artinya secara lokasi sudah memenuhi persyaratan utama," ujar Kolonel Arh Harvin Kindingalo, kepada Wartawan.

Disamping peryaratan utama sudah memenuhi persyaratan, peryaratan tambahan lainnya juga dianggap sudah memenuhi kriteria kalau Markas Komando Distrik Militer siap dibangun di wilayah setempat.

Adapun syarat penunjang lainnya disampaikan Kolonel Arh Harvin Kindingalo seperti adanya fasilitas umum, fasilitas sosial, rumah sakit, tempat pendidikan, pasar, serta keberadaan instansi vertikal yang tak jauh dari lokasi dibangunnya markas kodim.

"Fasum dan fasos semua itu berdasarkan hasil tinjauan saya sudah memenuhi kriteria dan syarat dibangunnya markas komando distrik militer," terangnya.

Ia mengatakan, hasil tinjauan ke lokasi akan diteruskan ke Panglima Kodam II Sriwijaya. Selanjutnya diteruskan ke Markas Besar TNI-AD. Ia memastikan, pembangunan akan dilaksanaka pada Tahun 2020.

"Mabes akan datang ke sini pada akhir tahun ini, dan awal tahun depan pasti sudah bisa pembangunan, lebih cepat lebih bagus, semakin cepat kita bangun semakin bagus untuk membantu pemerintah," tukasnya.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL