Bertemu Megawati, Mbah Moen Sampaikan Pesan Wasiat

Tim_Wow    •    Selasa, 06 Agustus 2019 | 18:21 WIB
Nasional
Silaturahmi Megawati Soekarnoputri bersama KH. Maimoen Zubair, 14 Februari 2018. (ist)
Silaturahmi Megawati Soekarnoputri bersama KH. Maimoen Zubair, 14 Februari 2018. (ist)

 

a”Sebelum berangkat Ibadah Haji, Mbah Moen Bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dan menyampaikan wasiat terakhir”

JAKARTA, www.wowbabel.com - Kabar wafatnya KH Maimun Zubair atau akrab dengan sebutan penuh hormat Mbah Moen sangat mengejutkan semua pihak.

“Ketika saya menyampaikan berita duka ke Ibu Megawati Soekarnoputri, Beliau nampak begitu berduka, tidak mampu manahan kesedihan mendalam, dan langsung mendoakan Beliau, memohon kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar Almarhum husnul khatimah,” kata Hasto Kritiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan dalam keterangan persnya, Selasa (6/8/2019).

Megawati pun, kata Hasto menceritakan pertemuan terakhir dengan Mbah Moen satu hari sebelum Almarhum menunaikan Ibadah haji, yakni pada hari Sabtu, 27 Juli 2019.

“Dalam pertemuan selama lebih dari 2 jam tersebut, Ibu Megawati merasakan bagaimana Mbah Moen tampil dengan penuh kebijaksanaan dan membahas hal-hal fundamental terhadap berbagai persoalan bangsa. Mbah Moen menyatakan komitmennya yang begitu kuat terhadap Pancasila. Tanpa Pancasila tidak ada NKRI”, ujar Hasto menirukan apa yang disampaikan Megawati kepadanya. 

“Saat itu Ibu Megawati sudah merasakan bahwa pesan-pesan yang disampaikan sangat khusus. Bahkan Mbah Moen juga menyampaikan wasiat terakhir yang disampaikan oleh Beliau dengan disaksikan kedua putra Beliau, antara lai



1   2