BPJ Minta IKAL Babel Rajut Kembali Persatuan dan Kesatuan

Firman    •    Jumat, 09 Agustus 2019 | 14:49 WIB
Lokal
Rakerda IKAL Bangka Belitung di Gedung Bersama Rasakunda Girimaya, Pangkalpinang.(ist)
Rakerda IKAL Bangka Belitung di Gedung Bersama Rasakunda Girimaya, Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, tanpa kita sadari telah memberikan suatu warna yang beda serta mampu mengubah situasi politik di Indonesia.

Demikian diungkapkan Ketua Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Bambang Patijaya yang kerap disapa BPJ, Kamis (8/8/2019) dalam acara Rakerda IKAL  Bangka Belitung di Gedung Bersama Rasakunda Girimaya, Pangkalpinang.

“Kita pada saat Pilpres dan Pileg terbagi dua katagori, yang pertama kelompok angka dimana 1 dan 2, bisa memberikan nama  Kecebong dan Kampret. Sehingga membuat kita memberikan suatu warna tertentu, ini suatu realitas yang harus kita sikapi dan sadari, bahwa bagaiamana pun, kita harus bisa buat sesejuk mungkin," ungkap BPJ.

Menurut BPJ, hal ini adalah Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) untuk kembali merajut persatuan bangsa dan mempertahankan persatuan dan kesatuan tersebut.

"Karena kedua pemimpin Bangsa yang telah berkompetisi antara Joko Widodo  dan Prabowo Subianto pada Pilpres kemarin, saat ini dalam kondisi yang harmonis dan ini seharusnya sebagai contoh kita semua untuk dapat menimbulkan situasi yang kondusif," tutur  BPJ.

"Jadi dalam hal ini, IKAL Provinsi Bangka Belitung (Babel) harus dapat berkontribusi memulihkan kondisi Indonesia serta menjaga dan merawat keutuhan bangsa," imbuh BPJ.

BPJ berharap mudah-mudahan dengan kebersamaan yang dirawat ini, bisa membina serta bisa dibawa ke masyarakat luas.(ril/*/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL