Gerindra Usulkan Dua Nama Pimpinan DPRD Basel ke DPP

Aston    •    Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:00 WIB
Lokal
Samsul Bahri, Ketua DPC Gerinda Basel. (Astoni/wowbabel)
Samsul Bahri, Ketua DPC Gerinda Basel. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bangka Selatan (Basel) mengusulkan dua nama untuk menjabar Wakil Ketua DPRD Basel. 

"Baru akan kita ajukan ke DPP, ada dua nama yang kita usulkan," ujar Ketua DPC Gerindra Basel, Samsul Bahri, Selasa (20/8/2019). 

Hanya saja Samsul belum bersedia beberkan kedua nama yang diusulkan DPC Gerindra kepada DPP Gerindra untuk posisi Wakil Ketua DPRD Basel periode 2019-2024. 

Menurut Samsul, sesuai aturan partai diambil dari struktur partai. Namun, tidak menutup kemunkinan diluar struktur partai dengan berbagai pertimbangan. 

"Berdasarkan aturan partai diambil dari struktur partai, tapi ada kebijakan baru pimpinan harus vokal bisa berbicara tidak diam. Meski dari struktur tapi tidak vokal akan jadi pertimbangan juga oleh DPP," kata Samsul. 

Ia mengatakan, partai Gerindra sedikit terlambat mengusulkan nama untuk jabat pimpinan DPRD Basel, hal itu terkait permasalahan hukum yang masih berjalan. 

"Mungkin kita sedikit terlambat mengusulkan nama calon pimpinan karena mengaitkan persoalan  sedikit, yakni proses hukum PTUN yang saja ajukan masih berjalan. Hari ini saya daftarkan ke PTUN, dan DPP  menghormati itu," tukasnya.

Partai Gerindra berhasil meraih empat kursi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Basel 17 April 2019 yang lalu dan berhak menduduki jabatan pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD Basel bersama Partai Demokrat. Sementara Ketua DPRD Basel akan dijabat dari Partai PDIP. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE