Memperkenalkan Wisata Bangka di Bandung Ittex Expo

Dwi H Putra    •    Senin, 26 Agustus 2019 | 19:29 WIB
Travel
Wakil Bupati Bangka menerima penghargaan dari panitia pelaksana Bandung ITTEX 2019. (Dwi HP/wowbabel)
Wakil Bupati Bangka menerima penghargaan dari panitia pelaksana Bandung ITTEX 2019. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka terus berupaya mengenalkan dan memajukan wisata yang ada di daerah itu, salah satunya mengikuti pameran Bandung Investment Tourism and Trade Expo (Ittex) 2019.

"Kami berharap dengan mengikuti pameran itu Kabupaten Bangka akan semakin dikenal masyarakat luas," kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip di Sungailiat, Senin (26/8/2019).

"Tidak hanya di Bandung tetapi juga kota dan provinsi lainnya, mengingat banyaknya peserta dan pengunjung Bandung Ittex 2019," harapnya. 

Kabupaten Bangka dalam pameran itu mengusung pariwisata bahari memiliki keunggulan pantai dengan pasir putih, batuan karang serta batuan granit menjulang tinggi.

Tak hanya itu, Kabupaten Bangka telah menyiapkan berbagai pilihan paket pariwisata, beragam barang khas hingga hasil karya UMKM.

"Mudah-mudahan ini menjadi wadah promosi dan interaksi yang positif bagi semua," ujar Syahbudin.

Dijelaskannya Bandung Ittex 2019 yang digelar oleh PT Rajawali Citra Utama dimaksudkan untuk menyampaikan dan memperoleh informasi tentang pembangunan, potensi produk dari daerah, menciptakan wadah investasi dan promosi pariwisata suatu daerah.

"Sehingga pada gilirannya diharapkan akan dapat menumbuhkan serta partisipasi pengertian dan pemahaman dalam menyukseskan pembangunan disegala bidang," jelasnya. 

Syahbudin menambahkan selain itu, kegiatan ini guna meningkatkan kesejahteraan m



1   2